Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Kebut Pembuatan Talud Jalan


SIBUK : Para pekerja sedang membuat talud di jalan Kasiyan-Gadudero turut Dukuh Poncomilyo Desa Gadudero, Sukolilo, kemarin
 

SUKOLILO – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang mulai melakukan perawatan perbaikan infrastruktur. Perbaikan meliputi pembuatan talud, gorong-gorong dan penutupan pinggir jalan. perbaikan ini dimulai dari 06 maret sampai 03 juli.

Mas Jimo pemborong mengatakan, dirinya hanya menyediakan kebutuhan saat pengerjaan proyek. Dirinya hanya menunjukkan proyek peningkatan jalan Cengkalsewu-Batas Kabupaten Kudus(DAK) Kecamatan Sukolilo.” Segmen 1 panjang 350,00 m dan lebar 6,00 m. Segmen 2 panjang 130,00 m dan lebar 6,00 m,” jelasnya.

Adapun dananya dari DAK 2017. Adapun jumlah nominalnya 1.994.224.000,00. Pengerjaannya dimulai 06 Maret 2017. Insya allah selesai 03 juli 2017. Kurang lebih ada 360 hari.” Tergantung kondisinya nanti,” paparnya.

Mandor CV. Batas, Tukiyat mengatakan, proyek pengerjaan peningkatan jalan sudah seminggu. Proyeknya adalah talud, gorong-gorong dan pengurukan dalan. Sementara ini pekerjanya campuran campuran. Yakni dari warga Desa Gadudero, Bulungcangkring dan Slungkep.” Pekerjaan dimulai pukul 07.00 sampai 05.00 sore,” ungkapnya.  

Sementara ini ada 100 batu. Pasir ada 21 damtruk. Padas ada 100 truk dam. Makadam belum. Batu hitam ada 30 truk dam. Pekerja 23 orang. Nantinya akan ada pengurukan dalan dengan menggunakan alat berat. Sebab jalan dirasa masih sempit. Terlebih jalan tersebut merupakan jalur utama bagi warga Kudus dan pati.

Dia mengaku, sementara ini pengerjaan berjalan lancar. Sebab pekerjanya rajin. Selain itu, pengawasannya ketat. Sebab ada petugas yang bagian mengabsensi pekerja.” Jadi ketika ada pegawai yang masuk bisa terkontrol,” urainya.

Sementara ini yang sedikit menjadi kendala ialah adanya palang listrik yang masih di area jalan. nantinya pihak terkait akan diajak kordinasi. Seandainya tidak mau, palang listrik akan dipindah secara paksa. (HP/FN/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar