Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Pendapa Kesenian Tak Terawat


KOTOR : Gedung Pendapa Kesenian di kawasan Stadion Joyokusumo, Pati kondisinya tidak terawat kemarin.
 

PATI – Pendapa Kesenian Pati yang dibangun pemerintah kabupaten (pemkab) setempat tidak difungsikan sebagaimana mestinya.  Gedung ini, pada awalnya dimanfaatkan sebagai tempat pertunjukan seni, tapi sekarang justru mangkrak dan tak terurus.

Dari pengamatan yang dilakukan Humas Setda Pati kemarin, beberapa tiang penyangga gedung penuh coretan. Bangunan yang ditaksir bernilai ratusan juta rupiah itu terkesan menghambur-hamburkan anggaran. Karena tidak ada keseriusan pihak terkait untuk memaksimalkannya.

”Tempat ini biasanya digunakan untuk senam bersama dan lomba burung. Biasanya yang nongkrong di sini banyak anak-anak muda sampai larut malam. Kalau difungsikan untuk kegiatan seni lainnya kurang begitu tahu, dibilang manfaat ya manfaat buat kumpul anak-anak muda,” ujar Dedy, anak muda yang nongkrong di Pendapa Kesenian kemarin.

Dedy mengaku, miris dengan nasib pendapa ini, karena tiang dan tembok bangunannya penuh dengan coret-coretan. Sehingga membuat keindahan gedung tersebut pudar, lantaran tidak terawat dan tidak difunsikan sebagaimana mestinya.

Tidak hanya itu, di sekitar gedung juga ditumbuhi rumput-rumput liar dan banyak sampah berserekan di sekelilingnya. “Seharusnya gedung seluas ini, difungsikan dengan baik agar tidak sia-sia pembangunannya,” kata Dedy. (HP/FN/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar