Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Soal Kerusakan Atap Sekolah, Disdikbud Janji Perbaiki Pertengahan Tahun


SIDAK : Rombongan Komisi D DPRD Pati, Jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pati dan UPT Disdikbud Juwana tinjau sekolah SDN 2 Langgenharjo.
 

PATI - Rusaknya atap dan sebagian bangunan yang terjadi di SDN 02 Langgenharjo, Juwana, Pati sudah ditinjau instansi terkait. Kedepannya realisasi perbaikan dilakukan pertengahan tahun ini.

Kondisi sekolah yang mengganggu proses kegiatan belajar mengajar (KBM) tersebut diharapkan segera terselesaikan. Mussalam Mas’ul, ketua Komisi D menyatakan, pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pati berkomitmen akan merealisasi perbaikan pada pertengahan tahun ini.

”Kemarin Senin (10/4) sudah kami sidak bersama dan sudah ada koordinasi dengan dinas terkait tentang perbaikan SD tersebut,” ucapnya kemarin.

Realisasi perbaikan akan dilakukan dengan alokasi dana APBN. Rencananya diadakan pembangunan total gedung yang sudah tak layak tersebut. ”Karena itu merupakan sarana prasarana belajar segera mungkin diperbaiki. Karena sudah keropos, rusak dan katanya dulu ada anak yang terjatuh karena lantai kelas licin akibat kebanjiran,” ungkapnya.

Ia mengimbau, kepada masyarakat jika ditemukan keadaan yang sama di tempat lain untuk bisa disampaikan ke Komisi D. Ia juga berharap agar sarana dan prasarana sekolah yang ada di Pati semakin baik.

”Tentunya jika sarana baik, KBM bisa berjalan lancar. Kedepannya siswa bisa belajar layak dan semakin berprestasi. Sehingga mutu pendidikan yang ada di Pati semakin baik,”ucapnya.

Sementara itu Siti Rumlah Kepala SDN 02 Langgenharjo mengapresiasi kedatangan rombongan Komisi D dan Disdikbud Pati. ”Kemarin dari Disdikbud menyatakan anggarannya diusulkan ke pusat. Kita sangat berterima kasih atas kunjungan yang dilakukan. Kita berharap agar benar-benar bisa direalisasikan agar KBM yang ada di sekolah tetap berjalan lancar,” harapnya. (HP/FN/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar