Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Tempat Pembuangan Sampah Ini Kini Jadi Wisata Alternatif di Pati


DAYA TARIK: TPA Sukoharjo menjadi wisata alternatif termurah di Pati
 

MARGOREJO - Kebun binatang mini TPA Pati bisa menjadi alternatif tempat wisata bagi warga Pati dan sekitarnya. Kebun binatang yang letaknya satu area dengan Tempat pembuangan akhir sampah (TPA) di Dukuh Jagan, Desa Sukoharjo, Margorejo, punya daya tarik dengan berbagai jenis binatang didalamnya.

Dari pantauan Humas Setda Pati di Kebun binatang TPA Sukoharjo, kemarin, mempunyai koleksi beberapa jenis binatang. Diantaranya beberapa jenis ayam, burung, rusa dan ular sanca.

“Untuk sementara waktu, belum ada penambahan koleksi binatang. Jumlah koleksi binatang di kebun binatang ini sekitar 15 jenis spesies hewan,” ungkap Sukiman, salah satu pengelola wisata TPA Sukoharjo.

Saat musim liburan tiba, kawasan ini ramai didatangi pengunjung. Kendati masih berasal dari wisatawan lokal asal Pati, tetapi TPA Sukoharjo menawarkan daya tarik tersendiri bagi pengunjungnya.

Tak ada tiket masuk sama sekali untuk menikmati liburan bersama puluhan binatang di TPA Sukoharjo. Cukup dengan biaya parkir Rp 2 ribu untuk sepeda motor dan Rp 5 ribu untuk mobil, TPA Sukoharjo menjadi wahana rekreasi paling murah di Pati.

Terlebih, TPA Sukoharjo bukan hanya menawarkan tempat liburan alternatif, tetapi juga memberikan satu wisata edukasi tentang bagaimana mencintai alam, lingkungan dan hewan. “Kami mengajak anak untuk melihat binatang dan lagi disini suasananya enak karena tempatnya sejuk,” ujar Suwardi, pengunjung asal Pati.

Hal yang sama juga diungkapkan Rif’an. Warga desa Tlogowungu tersebut sengaja mengajak teman-temannya ke TPA ini, untuk melihat berbagai satwa yang menjadi koleksi, seperti burung merpati, monyet, ayam dan rusa.

“Selain menikmati waktu libur UN, datang ke TPA juga bisa digunakan sebagai sarana kumpul dengan teman-teman sambil menikmati alam dan berbagai koleksi hewan satwa yang menjadi koleksi TPA Sukoharjo,” pungkasnya. (HP/FN/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar