Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Inilah Nasib Empat Halte Pasca Pembongkaran


PEMBONGKARAN : Pembongkaran halte Joyo Kusumo yang dilakukan pekerja dari Dinas Perhubungan, beberapa waktu lalu
 

KOTA  - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati pekan ini akan melakukan pembangunan kembali  empat halte yang dibongkar beberapa bulan lalu. Halte yang di bongkar itu meliputi halte di depan ruko komplek Plaza Puri, Stadion Joyo Kusumo, pertigaan Gemeces dan timur SMP N 4 Pati.

Kepala Dishub Tri Hariyama mengatakan, dalam pengerjaan pembangunan kembali halte ini, masih menunggu surat perintah kerja (SPK). Sebab masih ada berkas-berkas yang harus direvisi kembali sebelum dikerjakan.

“SPK belum saya tanda tangani, namun pengerjaannya akan dikerjakan dalam minggu ini. Pengerjaan di empat titik yang kemarin kita lakukan pembongkaran,” terangnya, kemarin.

Dalam pembangunan kembali halte tersebut, Dishub menganggarkan sekitar Rp 200 juta. Setiap halte di budget Rp 50 juta. Untuk halte lama yang tidak terpakai, bakal dikumpulkan dikantor Dishub untuk dilaporkan dalam penghapusan aset.

“Aset yang sudah tidak berguna itu, nantinya akan dijual kembali. Uang hasil penjualan nantinya akan dikembalikan ke kas daerah Pati,” paparnya.

Lebih lanjut, anggaran yang digunakan dalam pembangunan menurutnya sudah mencukupi untuk melakukan pembangunan kembali. Dia mengatakan, halte tersebut nantinya akan dibangun seperti halte yang ada di Kecamatan Batangan. “Halte yang dibongkar itu kondisinya sudah tidak layak secara fisik, makannya kami akan melakukan perbaikan,”tuturnya.

Terkait rekanan, pihaknya mengatakan akan dikerjakan oleh rekanan dari Pati. “Para rekanan memang melakukan pengajuan kepada Dishub, karena nilainya Rp 200 juta. Kemudian diseleksi yang sesuai akan menjadi rekanan pembangunan,” imbuhnya. (HP/FN/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar