Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Saat Ramai Pengunjung, Layanan Puskesmas Ini Justru Terganggu


SEMPIT : Seorang warga sedang masuk ke halaman Puskesmas Margoyoso I kemarin.
 

MARGOYOSO – Terbatasnya lahan di Puskesmas Margoyoso I, membuat para pengunjung kekurangan tempat parkir. Pasalnya, bangunan puskesmas tersebut bagian depannya terlalu berdempetan dengan markas koramil setempat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Nardi Supriyanto, petugas di Puskesmas Margoyoso I. Ia mengatakan, sejauh ini pihaknya masih membutuhkan lahan yang luas untuk lahan parkir. Apalagi, halaman depan puskesmas juga lebih sempit daripada bagian belakangnya.

”Terkadang kalau pengunjungnya sedang banyak, parkirnya tidak beraturan. Karena memang lahan parkirnya juga kurang luas. Kalau pas ramai, mau mengeluarkan mobil ambulan juga terhalang. Akbibatnya, proses pelayanan menjadi terganggu,” katanya kemarin.

Nardi menceritakan, bahwa sebetulnya pihak puskesmas sudah pernah mengusulkan dalam musrenbang tingkat kecamatan. Dalam acara itu, diusulkan agar bangunan koramil yang berada di sebelah Selatan puskesmas dipindahkan ke tempat lain.

”Nanti kan lahan koramilnya bisa dipakai puskesmas. Supaya luas halaman ini juga bisa bertambah. Karena selama ini, kami hanya punya satu jalur untuk masuk dan keluar kendaraan. Padahal seharusnya ada dua jalur, untuk memudahkan kendaraan yang keluar masuk,” tuturnya.

Nardi berharap, agar pemerintah mau turun tangan untuk memperluas halaman Puskesmas Margoyoso I. Sebab, selama ini tempat tersebut merupakan tempat rujukan bagi warga yang sedang membutuhkan pertolongan medis.

”Kalau bisa terealisasi, tentu kami akan sangat berterima kasih. Karena selama ini memang kendalanya ya itu, luas halaman yang masih kurang. Seandainya ditingkatkan tentu para pengunjung yang ingin berobat disini juga akan merasa lebih nyaman,” pungkasnya. (HP/FN/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar