Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Soal Tanggul Ambrol, Ini Janji Pemkab


TERABAIKAN : Kondisi tanggul rusak di Sungai Jingrung di Desa Jatiroto, Kayen kemarin.
 

PATI — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati melalui Dinas Pekerjaan dan Penataan Ruang (PUPR) akan segera melakukan pengecekan terhadap kerusakan tanggul Sungai Jingrung, Desa Jatiroto, Kayen. Rencananya, dinas terkait akan manganggarkan dana untuk perbaikan pada anggaran dan belanja daerah (APBD) perubahan. 

Kepala Seksi Operasi dan Pemeliharaan Pengairan Sumarto mengaku, pihaknya belum mengetahui jelas terkait kerusakan tanggul tersebut. Sebab, hingga kemarin pihaknya tidak mendapatkan laporan dari pemerintah desa. 

“Kami juga belum menerima laporan dari petugas lapangan. Sehingga, kami belum bisa bicara banyak terkait hal itu. Dalam waktu dekat, kami akan menugaskan petugas lapangan untuk melakukan pengecekan,” katanya kemarin.  

Dia menjelaskan, akan mendapat informasi detail terkait kerusakan tersebut dari petugas lapangan Kecamatan Kayen. Mulai dari penyebab hingga jenis kerusakannya seperti apa. Dengan begitu, pihaknya bisa melakukan langkan strategis selanjutnya. 

“Kalau sudah tahu bagaimana kerusakannya, akan kami diskusikan dengan sejumlah pihak terkait. Mulai dari dinas hingga pemerintah desa setempat, agar bisa melakukan langkah penanganan secepatnya,” urainya. 

Lanjutnya, terkait dengan perbaikan, pihaknya akan melihat kemampuan keuangan yang dimiliki. Jika belum ada anggaran, tentunya harus dianggarkan terlebih dahulu di APBD Perubahan 2017 akhir tahun ini. 

“Jika masih belum bisa, tentunya bisa dimasukkan dalam rencana APBD murni 2018. Ya, nanti dilihat dulu seperti apa. Kalau semua pihak sudah bertemu akan bisa mengatasi persoalan tersebut secepatnya,” harapnya. 

Diberitakan sebelumnya, kerusakan tanggul tersebut sudah cukup parah. Bahkan, ada tiga titik tanggul yang rusak dengan tingkat kerusakan yang berbeda-beda. (HP/FN/MK) 

0 Komentar

    Tambah Komentar