Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Nampak Sepele Tapi Keuntungan dari Bisnis Ini Amat Menggiurkan


TRANSAKSI : Seorang pembeli sedang membawa tebon yang ia beli dari penjual di Jalan Juwana-Jaken kemarin.
 

JUWANA – Banyaknya peternak sapi di wilayah Bumi Mina Tani, dimanfaatkan sejumlah warga di Desa Karangrejo, Juwana untuk menyediakan pakannya. Mereka menjajakkan tebon (batang tanaman jagung) dan rumput gajah.

Sutarman yang sudah menekuni usaha jual tebon dan rumput gajah untuk pakan ternak sapi di daerah tersebut mengungkapkan, mayoritas di daerah itu peternak. Maka ia menyediakan aneka kebutuhan pakannya.

Kebanyakan para peternak itu senang membeli ketimbang mencarinya sendiri, karena bisa beraktivitas atau bekerja yang lain. ”Di sini mayoritas peternak semua. Kalaupun kerja lain,  sampingannya juga beternak. Zaman sekarang  jarang orang cari rumput, rata-rata beli,” kata Sutarman kemarin.

Menurutnya, hasil jual tebonnya per hari cukup menjanjikan dibanding jadi kuli. Sebab,  per hari ia bisa jual 300 sampai 400 ikat, sedang per ikatnya dijual Rp 5.000. ”Tergantung, rata-rata sekitar 300 hingga 400 ikat,” tuturnya.

Hal itulah yang menarik Sutarman dan pedagang disekiar daerah itu, selain jagungnya bisa dijual di pasar, tebonya juga laku. Kendati demikian para pedagang tersebut  masih  berharap  membutuhkan perhatian dari pemerintah tentang permodalan . 

”Misalkan ada pinjaman dana yang bunganya ringan kita bisa ambil untuk tambahan modal,” harapnya.(HP/FN/MK) 

0 Komentar

    Tambah Komentar