Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Mengenal Camat Trangkil yang Rajin Beribadah


Camat Trangkil Teguh Suwito
 

TRANGKIL - Menjadi pribadi mulia di mata Tuhan, dan selamat di dunia maupun di akhirat adalah pedoman hidup camat Trangkil, Teguh Suwito. Baginya kehidupan di dunia ini hanyalah sementara, sedangkan kebahagiaan di akhirat akan kekal abadi selamanya. Karena itu, ia tak pernah meninggalkan ibadah sekalipun sedang sibuk bekerja.

“Kunci kebahagiaan abadi adalah mendekatkan diri kepada Tuhan. Karena jika kita dekat dengan Tuhan, kita akan senantiasa bahagia di dunia maupun di akhirat,” katanya.

Teguh pun kerap mengajak rekannya agar tidak terlena dengan kesenangan duniawi. Karena keduniawian tidak akan bersifat kekal.

“Semua yang ada di bumi tidak ada yang abadi. Harta, tahta dan keluarga yang kita cintai, suatu saat akan kita tinggalkan, ketika kita menghadap kepada Sang Illahi. Hanya amal ibadah dan amal sholeh yang selalu menemani kita ketika kita sudah berpulang pada-Nya,” katanya bijak.

Ia pun mengingatkan bahwa segala macam perbuatan akan mendapatkan balasan di akhirat kelak. Karena itu, ia selalu menyeru rekan-rekannya agar menebar kebaikan. “Karena Tuhan Maha Melihat dan Maha Tahu terhadap semua yang telah kita perbuat di dunia ini, maka jangan bosan berbuat kebaikan,” pesannya. (HP/HP/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar