Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Koramil Gabus Lanjutkan Program Jambanisasi


BERSAMA-SAMA: Anggota Koramil 19/Gabus dibantu warga sedang membuat jamban di Dukuh Pondok Desa Tanjonganom, Gabus kemarin.
 

GABUS – Dalam melaksanakan Karya Bakti, Koramil 19/Gabus melaksanakan program  jambanisasi di seluruh desa se-Kecamatan Gabus. Hal ini merupakan kegiatan lanjutan dari tahun sebelumnya. Rencananya, jumlah jamban yang akan dipasang di wilayah ini sebanyak 50 unit.

Bamin Komsos Koramil 19 Gabus Sertu M. Hanafi mengatakan, untuk permulaan pembuatan jambanisasi dimulai di Dukuh Pondok, Desa Tanjonganom. Untuk pekerjanya meliputi warga sekitar bersama anggota koramil. ”Di tempat ini, akan ada lima unit jamban yang akan dipasang,” ujarnya kemarin.

Ditambahkan, pada pemasangan jamban ini, awalnya masyarakat penerima bantuan hanya mendapatkan jamban hanya 5 unit jamban dan 5 unit semen. Adapun untuk gorong-gorong beton, tutup sapiteng dan bata berasal dari pemerintah desa setempat. Sedangkan untuk paralon dari pemilik rumah,” urainya.

Lanjutnya, dalam proses pembuatan jamban, ada 10 anggota koramil yang bekerja dibantu warga sebanyak delapan orang. Pembuatan jamban ini merupakan bukti solidaritas TNI terhadap warga sekitar.

Terlebih, di jaman sekarang warga seharusnya sudah bisa buang hajat di kamar kecil. Namun di Dukuh Pondok, warga masih banyak yang buang hajat tidak pada tempatnya. ”Ini kan demi kesehatan masyarakat. Jika buang hajat sembarangan tentu tidak baik untuk anak-anak. Utamanya saat malam hari,” paparnya. (HP/HP/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar