Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Aksi Solidaritas Bantu Anak Yatim


PEDULI : Sejumlah perwakilan dari komunitas Gusdurian dan PIC bersama TNI-Polri dan Pemkab Pati saat berfoto bersama dengan anak yatim di Gedung Juang, Sabtu (20/5) lalu.
 

PATI - Paguyuban Inisiatif Comunity (PIC), bersama Kodim 0718/Pati, Polres Pati Pemerintah Kabupaten Pati dan Gusdurian adakan aksi kemanusian. Aksi sosial ini ditujukan kepada 100 lebih anak yatim, dengan memberikan santunan berupa uang tunai dan peralatan sekolah.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Pati Haryanto, Dandim 0718/Pati Letkol. Inf. Andri Amijaya, Ketua PIC Widhoto, Gusdurian Eddy Siswanto, Kiai Happy Irianto, perwakilan Polres Pati dan tamu undangan lainnya. Ketua Panitia PIC Widhoto dalam sambutannya menyebutkan ucap syukur atas bisa terlaksana acara.

“Kita sangat senang bisa melihat anak yatim piatu bisa bergembira bersama. Bermain, serta nampak keceriaan dalam diri mereka. Kami menyampaikan terima kasih atas terlaksananya acara kali ini. Semoga terkumpulnya anak yatim piatu ini serta adanya aksi ini, Kabupaten Pati bisa menjadi semakin lebih baik,” ucapnya.

Sementara itu Bupati Pati Haryanto menyambut baik atas terlaksananya kegiatan kali ini. Aksi sosial yang diadakan tersebut bisa menjadi momentum untuk saling guyub rukun dan saling berbagi terhadap sesama.

“Dengan acara kali ini bisa membentuk pemahaman untuk saling berbagi dan guyub rukun. Selain itu kita bisa memberikan bukti bahwa berbagi dan saling mengasihi tidak akan ada yang rugi,” paparnya.

Sementara itu Kiai Happy Irianto mengatakan, ini merupakan kegiatan rutin, sekaligus menyongsong bulan suci Ramadan. Kegiatan tersebut murni kepedulian sosial terhadap anak yatim dan direncanakan akan kembali digelar pada bulan Ramadan mendatang.

“Bagi non muslim diberikan bingkisan keperluan perlengkapan sekolah karena saat ini adalah tahun ajaran baru, dan bagi yang muslim untuk keperluan persiapan jelang Ramadan. Nanti pas Ramadan, kegiatan seperti ini akan melibatkan lebih banyak lagi,”ucapnya. (HP/HP/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar