Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Bupati Haryanto Terpilih Jadi Ketua IPHI


 

PATI - Kepengurusan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Pati memiliki ketua baru. Haryanto terpilih sebagai ketua IPHI Pati berdasarkan kesepakatan pengurus yang dulu. Bupati Pati tersebut akan memimpin IPHI masa khidmad 2017-2022.

Sekertaris II IPHI Endah Sri wahyuningati mengatakan, setelah terbentuk kepengurusan baru, pihaknya berharap dapat melakukan pendampingan terhadap colon jamaa’ah haji dan para haji di Pati. Selain itu, kiprah IPHI juga diharapkan dapat memaksimalkan kuota haji, dimana Pati merupakan yang terbesar di Jawa Tengah.

“Kedepanya para pengurus bisa meningkatkan kuota jamaah haji, sebab haji yang ada di Kabupaten Pati terbesar di Jawa tengah. Selain itu, bisa memmberikan pemahaman terhadap calon jamaah haji yang akan berangkat,” ujar anggota Komisi D DPRD Pati itu.

Lebih lanjut, tugas IPHI ini untuk memberikan pendampingan terhadap calon jamaah haji maupun yang sudah haji. Bagi calon jamaah haji biasanya akan didampingi untuk melakukan persiapan haji di Mekah nanti, sehingga sebelum berangkat harus ada latihan manasik.

Untuk menjaga kesehatan calon haji, IPHI juga memberikan pelatihan serta imunisasi. Hal itu harus dikoordinir agar nantinya pelaksanaan pendampingan bisa terjadwal. Sehingga para jamaah haji di 21 kecamatan di Pati, sudah mempunyai pemahaman haji dengan baik.

“Sehingga dalam keberangkatan haji dapat bersama-sama dan sudah melakukan pembekalan. Kami mempunyai prinsip menjaga kemabruran samapi akhir hayat. Sehingga di IPHI ini orang yang sudah melaksanakan haji dapat memberikan pemahaman terhadap yang belum haji,” ungkapnya. (HP/HP/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar