Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Pengajuan Penataan Kabel Tidak Dapat Tanggapan


BERBAHAYA: Salah satu warga Desa Tondomulyo sedang menunjukkan keadaan kabel listrik yang terlalu rendah dengan tanah di depan rumahnya kemarin. 
 

JAKENAN - Warga Desa Tondomulyo sangat mengkhawatirkan keadaan kabel listrik yang terlalu rendah dengan jalan desa. Bahkan di Dukuh Tanianyar Desa Tondomulyo, tidak hanya kabel listrik yang semakin rendah dengan jalan. Tetapi juga, keadaan beberapa tiang listrik yang sudah tidak tegak lagi bahkan ada yang sudah runtuh dan warga harus menggantinya dengan tiang bambu.

Kasi Pembangunan Desa Tondomulyo, Sudiono mengatakan, pihak pemerintah desa telah mengajukan peninggian tiang listrik sejak 2 tahun lalu. Tetapi sayangnya, sampai sekarang belum ada tindak lanjut. Sehingga masih banyak ditemui kabel listrik yang melintang di pepohonan.

“Bahkan, untuk proposalnya sudah ditandatangani dan diketahui pemerintah kecamatan,” katanya kemarin.

Lanjutnya, keadaan instalasi listrik yang paling parah berada di sekitar RW 04, yang mana hampir semua wilayah tersebut mengalami kekacauan instalasi kabel listrik. Pihaknya mengkhawatirkan ketika ada angin kencang, kabel akan bergesekan. Sehingga mengakibatkan arus pendek yang dapat mengakibatkan kebakaran.

“Karena pernah kami dapati kebakaran karena arus pendek. Memang beberapa waktu lalu juga sudah dilakukan survey dari PLN. Tetapi sampai sekarang pihak Pemdes masih belum mendapati kepastian perbaikan instalasi,” jelasnya.

Sodikun, warga Dukuh Tanianyar. Desa Tondomulyo juga mengatakan, peninggian instalasi listrik dirasa harus segera dilakukan. Karena warga takut ada anak yang bermain di pohon tersetrum kabel listrik yang melintang tak karuan.

“Di sepanjang Dukuh Tanianyar terutama, jarak kabel listrik dari jalan desa sudah sangat memprihatinkan. Karena jaraknya mulai dari 1,8 meter sampai 3 meter saja,” imbuhnya.

Bahkan pada jalan di sepanjang dukuhan tersebut dan wilayah dukuhan yang lain tidak ada truk bermuatan yang berani melintas. Karena jarak kabel listrik yang terlalu rendah dengan jalan. Sehingga hanya kendaraan barang berukuran kecil dan sedang saja yang berani melintas. (HP/HP/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar