Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Semula Grogi, Setelah Juara di Tingkat Provinsi MakinPercaya Diri


 
 

Setiap bentuk wajah dan warna kulit sangat mempengaruhi bagaimana mode rambut yang akan digunakan. Hal itulah yang dikatakan Dewi Fitriani, siwi kelas XII SMK N 3 Pati. Ia berhasil meraih juara pada lomba penataan rambut tingkat Provinsi Jateng.

SOSOK satu ini, ramah dan mudah bergaul. Begitulah Dewi Fitriani, yang ditemui Majalah Bumi Mina Tani di SMK N 3 Pati. Ia menceritakan pengalamannya saat menjuarai lomba penataan rambut tingkat Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Menurutnya, hal yang sangat berkesan ketika mengikuti lomba di tingkat provinsi, diantaranya mental semakin berani, tidak grogi dan bisa bicara dengan lancar. Hal itu jadi modal utama untuk level di atasnya.

”Kalau belum pernah mengikuti lomba dan presentasi di depan banyak orang, pastinya grogi. Tetapi dengan mengikuti lomba tersebut, hal itu sangat membantu saya untuk lebih berani, terutama berbicara di depan publik,” imbuhnya.

Perempuan yang karib disapa Fitri ini menjelaskan sudah percaya diri. Apalagi di tingkat provinsi ia juara. Saat ini, ia mempersiapkan diri mengikuti yang tingkat nasional dalam lomba tersebut.

”Secara mental tentu lebih siap. Tapi rasa deg-degan pastinya ada. Yang jelas terus berusaha sebaik mungkin untuk sekolah dan nama Pati,” ungkapnya.

Perempuan kelahiran 23 Desember 1999 ini memaparkan, lomba penataan rambut yang ia ikuti tidak mudah. Sebab, persaingan di luar sana juga cukup ketat. Menurutnya, hal-hal dasar dalam menata rambut harus selalu dipegang.

”Bentuk wajah yang bulat, mempunyai gaya rambut yang berbeda dengan bentuk wajah yang ovale. kadang ada juga orang yang salah menempatkan posisi saat memotong rambut maupun membuat mode rambut,” jelasnya.

Fitri menjelaskan, dalam mengikuti lomba, ia berusaha latihan keras dalam menata mode rambut yang sesuai dengan bentuk wajah, warna kulit hingga kondisi psikologisnya. Katanya ada banyak peserta yang akan mengikuti lomba. untuk itu ia selalu, bereksperimen untuk membuat mode baru.

”Melakukan percobaan itu sangat penting. Kalau tidak mencoba ya kita kesulitan menuangkan ide atau gagasanya,” ungkap gadis asal Desa/Kecamatan Gembong, Pati ini.

Ia berharap besar, agar pada saat mengikuti lomba di tingkat nasional bisa mendapatkan juara lagi dan mengharumkan nama baik SMK N 3 Pati. Selain itu, juga bisa menjadi penata rambut yang profesional di Bumi Mina Tani.

”Doakan saja, semoga bisa membawa pulang piala dan mengharumkan nama baik sekolah. Kedepannya, saya ingin menjadi lebih profesional dalam membuat mode rambut,” pungkasnya. (fn/FN/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar