Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Ajarkan Hidup Sehat Melalui Senam Pagi


SEHAT: Murid SDN 02 Payang melakukan senam pagi mengikuti instruktur senam.
 

Upaya untuk menyehatkan anak didiknya dan para pengajar,  Sekolah Dasar Negeri 02 Payang mengadakan senam pagi setiap dua minggu sekali. Kegiatan senam ini wajib diikuti oleh seluruh siswa dan guru, di halaman sekolah itu.

Kepala SDN 02 Payang Surti Handayani mengatakan, jika dilakukan senam pagi, para guru saat mengajar bisa lebih segar baik tubuh maupun pikirannya. Sebab untuk menghadapi anak-anak harus bersabar dan tubuh yang sehat.

“Kalau menghadapi anak dengan fikiran yang capaek nanti malah dilampiaskan dengan murid, untuk mencegah hal tersebut. kami mengadendakan hal tersebut,”ungkapnya.

Selain untuk guru, pihaknya juga melibatkan semua siswanya dari mulai kelas I hingga kelas VI. Senam pagi akan menambah keakraban antar guru dan siswa, sebab semua guru tidak mengajar disemua kelas.

“Kita tahu kalau siswa disuruh berfikir terus-menerus, malah akan stres dan mengakibatkan kejenuhan. Senam dilakukan di minggu kedua dan ke empat,”ungkapnya.

Setelah melakukan senam pagi para siswa dan guru di ajak untuk melakukan kerja bakti, hal tersebut untuk membuat suasana sekolah yang bersih sehingga nyaman dipandang oleh mata. Menurutnya, jika melihat suasana sekolah kumuh dilihat oleh mata akan membuat guru maupun siswa, tidak semangat pergi sekolah sehingga siswa pun malas belajar.

“kalau enak dipandang, siswa akan kangen dengan suasana sekolah. Murid pun akan nyaman melakukan kegiatan belajar mengajar,”terangnya.(po/FN/MK)
 
 

0 Komentar

    Tambah Komentar