Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Jadi Duta Bahasa

http://berita.suaramerdeka.com/smcetak/konten/uploads/2017/07/17SM11g17MUR-04.jpg

PATI – Meski anak muda saat ini relatif mengesampingkan bahasa Jawa, namun hal itu tidak bagi Niken Ayningtyas. Siswi SMA N 2 Pati itu justru mendapatkan berkah lantaran mendalaminya.

Dari kepeduliannya dalam menggunakan Bahasa Jawa Krama perempuan yang akrab disapa dengan Niken itu sampai memenangi dan terpilih sebagai duta bahasa.

Dirinya juga sempat mendapat pujian dari dewan juri karena mampu begitu percaya diri meski rata-rata pesaingnya dari kalangan mahasiswa. ”Dewan juri cukup kaget karena bisa berbahasa Jawa dengan begitu halus,” ujar perempuan kelahiran Pati 25 agustus 1999 ini.

Perempuan yang mengidolakan Albert Einstein itu mengaku memang telah memiliki minat tersendiri dalam hal bahasa. Bahkan Niken menceritakan hobinya itu justru berasal dari ibunya.

”Dulu kalau saya melakukan kesalahan mamah selalu menghukum saya dengan membuat puisi atau cerita pendek.

Awalnya karena terpaksa tapi sekarang justru menikmatinya,” terangnya. Dirinya pun mengaku hingga saat ini masih terus berlatih. Bahkan dalam setiap kompetisi dirinya senang menjadikan peserta lain sebagai teman berlatih.
Dirinya juga kerap meminta saran dan masukan supaya lolos menjadi duta bahasa. ”Kalau saya suka menulis banyak hal baik fiksi maupun non fiksi. Saya juga banyak terinspirasi karya Albert Einsten untuk bahan tulisan saya,” ujarnya.
 
 
Sumber :http://berita.suaramerdeka.com

0 Komentar

    Tambah Komentar