Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Akhir Juli, Ribuan Tamu Luar Daerah Bakal Padati Pati

Inspeksi fasilitas di regaloh

 

Ribuan tamu dari luar daerah diperkirakan akan memadati Pati pada akhir Juli ini. Mereka adalah 35 kontingen dari 35 Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah yang akan meramaikan kegiatan Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) dan Temu Karya Sukarelawan PMI Tingkat Provinsi Jawa Tengah di Bumi Perkemahan Regaloh, Kecamatan Tlogowungu, Kabupaten Pati pada 22-27 Juli 2017. “Kontingen yang terdiri atas peserta dan pendamping itu, rencananya juga akan mengikuti acara pembukaan Jumbara oleh gubernur pada 24 Juli. Masing-masing Kabupaten/Kota diperkirakan akan mengirimkan rata-rata sebanyak 60 orang”, terang Haryanto, Ketua PMI Cabang Pati, kemarin, usai melakukan sidak bersama Haryono, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang di Bumi Perkemahan Regaloh.

Haryanto menegaskan, pihaknya selaku tuan rumah siap menjadi penyelenggara kegiatan yang diikuti utusan dan relawan se Jateng tersebut. “Harapannya mereka nantinya juga akan diarahkan untuk menikmati kuliner dan potensi lokal yang ada di Pati. Ya, ini sekaligus ajang promosi bagi kita. Mudah-mudahan masyarakat juga kecipratan semua, mulai dari pengusaha kuliner sampai pedagang kaki lima”, jelasnya.

Ketua PMI yang juga Bupati Pati ini pun berharap penetapan Pati sebagai tuan rumah merupakan sebuah kehormatan sehingga kegiatan ini harus disukseskan oleh semua pihak dan para stakeholder (pemangku kepentingan-red). “Saya mohon peran serta para stakeholder baik itu dari unsur pemerintah maupun swasta. Prinsipnya kegiatan ini harus berjalan lancar dan sukses, karena membawa nama baik Pati," tandasnya.

Untuk memastikan kesiapan Pati sebagai tuan rumah, Haryanto kemarin menggelar rapat koordinasi sekaligus sidak lokasi jelang penyelenggaraan acara. “Yang jadi prioritas sidak kali ini adalah masalah ketersediaan air, listrik, dan fasilitas Mandi Cuci Kakus (MCK)”, tegasnya.

Ketua PMI Cabang Pati dalam sidak tersebut juga menegaskan bahwa guna menambah sekitar 20 MCK yang sudah ada, pihaknya sudah menambah sekitar 45 MCK baru, serta mengoptimalkan kerjasama dengan penduduk setempat dalam penyediaan MCK tambahan. Haryanto memastikan, kebutuhan MCK tak akan terganggu selama kegiatan berlangsung.

“Kalau air dan listrik kita siap karena juga sudah melibatkan stakeholder terkait. Ya kalau air ya dengan PDAM dan listriknya dengan PLN”, imbuhnya.

Selain itu, para tamu juga tak perlu risau dengan jaringan internet, pasalnya Haryanto berjanji akan menyiapkan fasilitas hotspot gratis di arena Jumbara. “Hotspot ini agar komunikasi para peserta tetap lancar. Selain itu kita siapkan juga media centre yang bisa dijadikan tempat untuk mengupdate informasi terkini seputar kegiatan Jumbara”, ujar Haryanto.

Di akhir Sidak, Ketua PMI Cabang Pati menghimbau kepada seluruh simpatisan dan relawan  PMI, para stake holder, serta warga Pati untuk rga baik itu dari dunia usaha, pemerintah, maupun relawan-relawan non-PMI untuk mensukseskan acara ini”, pintanya.

0 Komentar

    Tambah Komentar