Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Lepas Kontingen Jumbara, Bupati Targetkan Sukses Prestasi Dan Penyelenggaraan


 

Bertempat di Pendopo Kabupaten, sebanyak 60 personel Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pati, Jumat (21/7), dilepas oleh Bupati Pati Haryanto untuk mengikuti Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) dan Temu Karya Relawan PMI Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Kontingen tersebut akan mengikuti Jumbara yang akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Regaloh, Kecamatan Tlogowungu, pada Sabtu 22/7 sampai dengan Kamis (27/7).

“Sebagai tuan rumah saya berharap kepada semua pihak agar mendukung target kita untuk sukses prestasi maupun juga sukses dalam penyelenggaraan. Semua fasilitas pendukung sudah kami upayakan maksimal dan kontingen ini juga sudah berlatih dengan tekun maka saya optimis kita bisa jadi yang terbaik”, ujar Haryanto yang juga merupakan Ketua PMI Cabang Pati ini.

Kepada kontingen Jumbara 2017, Bupati mengatakan bahwa peserta kontingen adalah orang-orang pilihan yang telah lolos seleksi yang diberi kesempatan membaktikan diri untuk misi-misi kemanusiaan. “Gunakanlah kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Agar nilai manfaat menjadi tinggi, dan nilai kebaikan di mata Allah SWT menjadi tinggi pula”, imbuhnya.

Untuk mendukung target itu, Suharsono, Pimpinan Kontingen dari Kabupaten Pati menyampaikan komposisi tim yang dipimpinnya. “Iya, 60 orang itu terdiri dari 12 orang PMR Mula (Setingkat SD), 12 orang PMR Madya (Setingkat SMP), 12 orang PMR Wira (Setingkat SMA), 12 orang Korps Sukarela (KSR), 4 orang pendamping atau fasilitator Mula Madya Wira KSR, 1 orang Sibat PMI (partisipan penanganan bencana dari masyaraka-red), 1 orang Pendonor Darah Sukarela (DDS), dan selebihnya merupakan TSR (Tenaga Suka Rela), dan  Tim Pendukung PMI”, ujar pimpinan kontingen yang sehari-hari menjadi pengawas SMP ini.

Pria berdomisili Juwana ini juga menyatakan rasa optimisnya mengingat pihaknya telah sering melakukan latihan bahkan rela menginap di markas PMI. “Kita sampai pernah itu tiap malam minggu latihan hingga harus bermalam di markas PMI”, kenangnya.

Kontingen yang dikomandoi Suharsono ini direncanakan akan mengikuti berbagai kegiatan Jumbara diantaranya travelling kepalangmerahan, cerdas tangkas, kreasi remaja, pemanfaatan limbah lingkungan, penyuluhan kebesihan dan kesehatan, kesiapsiagaan bencana, bakti sosial, outbond, duta PMR, jurnalistik dan life skills.

0 Komentar

    Tambah Komentar