Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Dispermades adakan Bimtek Penguasaan IT Bagi Aparatur Pemerintah Desa

bimtekdispermades

Desa sebagai ujung tombak pemerintahan terbawah memiliki otonomi dalam mengatur pembangunan untuk mensejahterakan, meningkatkan kualitas hidup rakyatnya secara merata dan berkeadilan dengan memperhatikan potensi serta keanekaragaman budaya lokal desa yang ada. Pemerintahan Desa yang terbuka dan bertanggungjawab perlu didukung   peningkatan wawasan bagi aparatur pemerintah desa guna mensinergikan seluruh pelaksanaan tugas pokoknya yakni untuk menyelenggarakan seluruh tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang menjadi tanggungjawabnya.

Untuk mewujudkan pengelolaan desa yang transparan, partisipatif, akuntabel, tertib dan disiplin anggaran Dispermades adakan bimbingan teknis bagi aparatur pemerintah desa, Senin Tanggal 24-26 Juli 2017 bertempat di hotel Pati dihadiri sebanyak 105 desa. Sistem Informasi Desa (SID) yang akan mengintegrasikan semua data yang ada  di desa, antara lain data kemiskinan, data kependudukan, data sosial, profil desa  dll ke dalam satu aplikasi SIDEKA (sistsem informasi desa dan kawasan).

Kepala Dispermades Kab. Pati  Dr. Muhtar dalam sambutannya menegaskan maksud dan tujuan Bimtek ini untuk meningkatkan kualitas perencanaan, dan perumusan kebijakan pembangunan desa dan kawasan perdesaan. Serta  mengefektikan pelaksanaan kebijakan, program dan kegiatan pembangunan desa dan kawasan perdesaan, yang dilakukan pemerintah desa.
SID diharapkan dapat membantu pemerintah desa dalam beberapa hal berikut:

  • kantor desa lebih efisien dan efektif
  • pemerintah desa lebih transparan dan akuntabel
  • layanan publik lebih baik
  • warga mendapat akses lebih baik pada informasi desa

Penutupan Bimbingan Teknis Peningkatan Penguasaan Teknologi Informasi bagi Aparatur Pemerintah Desa Tingkat Kabupaten Pati Tahun 2017 pada hari Rabu Tanggal 26 Juli 2017 oleh Kepala Bidang Pengembangan Desa Dispermades Bapak Sri Mulyanto, SH. MM.
 
Sumber : Admin Dispermades

 

0 Komentar

    Tambah Komentar