Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Sukses Ganda, Pati Tuan Rumah Terbaik Sepanjang Sejarah Sekaligus Peringkat Pertama Sukarelawan PMI

 

Kabupaten Pati berhasil meraih sukses ganda dalam penyelenggaraan Jumbara dan Temu Karya Sukarelawan PMI Tingkat Jawa Tengah Tahun 2017 yang telah berlangsung dari sejak Sabtu (22/7) hingga Kamis (27/7) di Bumi Perkemahan Regaloh, Kecamatan Tlogowungu.  “Penyelenggaraan ini paling sukses sepanjang sejarah”, terang Sarwa Pramana, Pengurus Bidang PB dan Relawan PMI Provinsi Jawa Tengah, saat menyampaikan laporan hasil kegiataannya pada Bupati Pati selaku Pembina upacara penutupan kegiatan Jumbara tersebut.

Pernyataan Sarwa itu pun langsung diaminkan oleh Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah, Imam Triyanto. “Iya, memang demikian. Mungkin karena lokasi penyelenggarannya ya. Bumi Perkemahan Regaloh ini tanahnya datar tak seperti penyelenggaran Jumbara sebelumnya. Kalu tanahnya datar kan lebih mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan. Selain itu, juga dekat dengan kota, dan juga sekitar sini banyak penginapan yang bisa dimanfaatkan orang tua peserta untuk mengantar atau menjemput putra putrinya”, terang Imam Triyanto.

Dalam kesempatan itu Sarwa pun melaporkan tentang kondusifitas tempat penyelenggaraan kegiatan. “Hingga acara selesai semuanya aman, bahkan sama sekali tak ada laporan kehilangan barang dari para peserta. Ditambah lagi dengan sambutan dan keramahan warga sekitar Bumi Perkemahan yang sangat mendukung kegiatan”, tutur Sarwa.

Selain sukses dalam penyelenggaraan, Pati juga berhasil menyabet peringkat pertama untuk kategori sukarelawan PMI dengan perolehan nilai 78,25. Adapun untuk kategori PMR, Pati harus puas di peringkat kedua dengan nilai 67,45. Demikian halnya dengan peringkat Jumbara dan Temu Karya yang juga menempatkan Pati pada urutan kedua.

Menanggapi raihan prestasi ini, Bupati Pati Haryanto mengaku bersyukur. “Jika penilaian dari PMI Provinsi memang seperti itu, kami sangat bangga dan senang. Artinya kita bisa sukses dalam prestasi dan juga dalam penyelenggaraan kegiatan”, tutur Haryanto usai memimpin upacara penutupan.

Saat ditanya tentang tempat penyelenggaraan Jumbara 4-5 tahun mendatang, Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah mengaku belum memutuskan. “Dalam waktu dekat ini kami akan konsentrasi dulu untuk menyiapkan tim perwakilan dari Jateng yang akan mengikuti acara serupa di tingkat nasional yang rencananya akan diadakan di Raja Ampat”, jelasnya.

Imam Triyanto pun menyampaikan bahwa kontingen yang akan mewakili Jawa Tengah komposisinya akan campur. “Artinya kita cari yang terbaik sehingga beberapa kabupaten dimungkinkan ikut mewakili Jawa Tengah”, terangnya.

0 Komentar

    Tambah Komentar