Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Pameran Hasil Karya Pemuda, Dorong Pemuda Berjiwa Wirasuaha.

DSC00742 utama

Dalam rangka menumbuhkan jiwa kewirausahaan pemuda di Kabupaten Pati, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata menyelenggarakan Pameran Hasil Karya Pemuda pada hari Kamis sampai Jumat, 3-4 Agustus 2017 bertempat di halaman Pasar Pragolo Pati. Kegiatan ini diikuti oleh kelompok usaha pemuda yang tergabung dalam UMKM HIPMI sebanyak 30 peserta.

Acara ini dibuka oleh Bupati Pati yang diwakilkan oleh Plt. Setda Kab. Pati Ir. Suharyono, MM. didampingi oleh Bapak. Forkominda dan Kepala Dinporapar. Ditandai dengan Pemukulan Gong (Kamis, 03/08/2017).
DSC00732

Dalam pembukaan acara tersebut Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, Bp. Sigit Hartoko, SH. menyebutkan bahwa “Acara ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan, bagi para pemuda dan lembaga kepemudaan di Kabupaten Pati agar mampu berperan aktif dalam pembangunan daerah di Kabupaten Pati. Meningkatkan jiwa dan semangat kegotongroyongan pemuda melalui pengembangan usaha ekonomi produktif, memperkenalkan hasil karya pemuda Kab. Pati kepada masyarakat umum.”

Plt. Setda Kab. Pati Ir. Suharyono, MM. mengapresiasi peserta yang sudah turut menyemarakkan acara ini, serta berharap besar kepada pemuda di Kabupaten Pati supaya produktif dalam umkm yang berbasis teknologi informasi. Disampaikan dalam sambutannya, “penurunan angka pengangguran ditunjang oleh meningkatnya aplikasi berbasis teknologi informasi yang ditunjang oleh pemuda kita. Dari data BPS, bahwa industri digital telah mengubah kondisi perekonomian Indonesia, dan pahlawan dibalik layarnya adalah generasi muda yang meluncurkan potensi positif lewat teknologi informasi.”

Terciptanya generasi muda yang berpotensi harus bersinergi dengan seluruh dinas terkait.“Harapannya selain pameran karya pemuda yang telah digalakkan, OPD terkait juga diharapkan bisa bersinergi dengan Dinas Kominfo Pati untuk membuat komunitas karya pemuda yang berbasis terknologi informasi baik local dan global.” lanjutnya.

 

DSC00736DSC00740DSC00748DSC00751

0 Komentar

    Tambah Komentar