Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Grand Final Duta Wisata Pati 2017

 
20170804_225222

 

Grand Final Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Pati tahun 2017 berlangsung meriah. Bertempat di pasar Pragolo Kecamatan Margorejo. (Jum’at, 04/08/17). Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Pati, Haryanto SH.MM.Msi, Dandim 0718/Pati Letkol Inf Andri A.K. S.sos, Wakil Bupati terpilih Saiful Arifin, Forkopimda Kabupaten Pati, Kepala Dinas olahraga dan kebudayaan kabupaten Pati, Camat se-Kabupaten Pati, Komunitas Bolo Pragolo dan tamu undangan sekitar 300 orang.

Dalam sambutannya, Bupati Pati Bpk Haryanto SH, MM, M.Si mengatakan, “Kepada para dewan juri saya harap yang profesional pilih yang mampu yang benar benar dan mempunyai kemampuan/keahlian yang lebih bagus. Dan kepada 20 finalis hanya satu yang akan di ambil 1 pemenang untuk mewakili pati. Finalis yang telah terpilih dalam pemilihan duta Wisata 2017 ini memiliki tantangan berat kedepannya Mengingat pemerintah Pati saat ini tengah berupaya mengangkat potensi pariwisata yang ada di Pati. Untuk itu penambahan wawasan dan pembinaan bagi duta terpilih melalui dinas kebudayaan dan pariwisata”.

Peserta mengikuti Karantina dan Pembekalan Finalis pada tanggal 1-2 Agustus 2017. Setelah pembekalan oleh Bupati Pati karantina dilanjutkan karantina di Agrowisata Kebun Jolong. Tidak hanya menampilkan kecantikan dan ketampanan finalis Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Pati, namun calon ikon wisata daerah ini juga dituntut untuk mengenali potensi wisata daerah. Untuk masuk finalis, peserta melalui tahap yang panjang. Peserta melewati tes tertulis, meliputi tes Bahasa Inggris, Seni Budaya Jawa, Pengetahuan Kepariwisataan, serta Ngadi Saliro dan Modelling. Selain itu juga tes wawancara meliputi tes Bahasa Inggris, Seni Budaya Jawa, Psikologi, Pengetahuan Kepariwisataan, serta Bakat dan Ketrampilan).

Terpilih sebagai Mas dan Mbak Duta Wisata Pati 2017 yakni Fariski Bagus Kurniawan dari SMA Negeri 3 Pati serta Gunita Wahyu Sekyanti dari umum. Duta Wisata Pati yang terpilih akan mewakili pati di ajang serupa ditingkat provinsi. Sedangkan juara 2 adalah Bernike Emanuela dari dan Ervan Rivaldi, juara 3 adalah Said Sukawijaya dan Mitha Elsa Melinda, sebagai juara favorit adalah Maharani Sukma dan Muh. Kevin Dian A, Juara Kepribadian adalah Jason Theosebya dan Shinta Yunita, dan Juara Intelejensia Satria Kumala Seta dan Rizki Noor Aini.

0 Komentar

    Tambah Komentar