Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Pemdes Ini Prioritaskan Dana Desa untuk Infrastruktur


DIKERUK : Sebuah alat berat diterjunkan untuk mengeruk tanah yang akan dibangun drainase di Desa Dadirejo, Margorejo.
 

PATI- Pemerintah Desa (Pemdes) Dadirejo, Margorejo telah menerima seratus persen dana desa tahun ini. Dana tersebut, nantinya diprioritaskan untuk pembangunan infrastruktur desa setempat.  

Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Dadirejo, Margorejo Kaswito mengatakan,  dana yang sudah cair menjadi solusi yang baik dalam pelaksanaan program desa. “Untuk dana desa 2017 sepenuhnya digunakan untuk membangun sarana dan prasarana desa. Pembangunan sementara yang sudah dilaksanakan adalah untuk drainase sepanjang sekitar 600 meter,” katanya.

Salah satu anggota TPK Sutekno menambahkan, agar semua lembaga yang berkaitan dengan pembangunan desa dapat bekerja secara maksimal untuk kemajuan desa. “Mulai dari masyarakat, TPK maupun kepala desa dapat bekerja dengan baik dan kompak untuk tujuan yang baik,” tambahnya.

Kaur Keuangan Desa Dadirejo menegaskan, dana desa yang diterima sejumlah Rp. 773.766.000 dari pemerintah pusat. Dana tersebut difokuskan untuk meneruskan beberapa program desa seperti pembangunan drainase sepanjang 600 meter, pembangunan talut di area persawahan, dan rabat beton.

“Penggunaan dana desa memang sudah direncankan dengan matang. Seperti untuk pembangunan. Kami berharap, progam yang sudah berjalan bisa selesai dengan tepat waktu,” bebernya.  

Kepala Desa Dadirejo Suwartono menghimbau, agar dana desa dapat dimanfaatkan dengan baik dan dikelola secara transparan untuk kepentingan bersama. “Belajar dari yang sebelumnya, semoga tidak ada penyelewengan dalam pengelolaan keuangan seperti nota bodong dan lain sebagainnya yang bertentangan dengan hukum,” ujarnya. (fn/FN/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar