Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Hadiri Upacara Detik- Detik Proklamasi

Pengibaran bendera merah putih olen paskibra dan pasukan TNI - Polri

Di tengah masa menunggu hari pelantikan, pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih H Haryanto SH, MM, MSi beserta H Saiful Arifin menghadiri Upacara Detik- Detik Proklamasi Kemerdekaan ke 72 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Pati di Alun- alun Simpang 5 Pati hari ini (17/8). Keduanya hadir sebagai tamu undangan dari Pemerintah Kabupaten Pati bersama ratusan hadirin lainnya.

Jalannya upacara bendera yang dimulai sejak pukul  09.30 itu, dipimpin oleh Plh Bupati Pati Ir Suharyono yang bertindak sebagai inspektur upacara. Membacakan amanat dari Gubernur Jawa Tengah, yang menyerukan untuk menjaga api semangat juang kepahlawanan agar terus menyala. Ia pun mengajak segenap masyarakat untuk tidak membiarkan persaudaraan bangsa ini tercerai berai karena kepentingan sesaat dan kelompok semata.

Kendati tidak menjadi inspektur upacara seperti tahun- tahun sebelumnya, Haryanto nampak khidmat mengikuti jalannya upacara bendera yang dimulai sejak pukul 09.30 itu. Usai mengikuti rangkaian upacara, ia mengungkapkan apresiasinya pada seluruh petugas dan peserta upacara yang ada hari ini.

yel- yel WONG PATI CINTA NKRI, NKRI HARGA MATI, MERDEKA usai upacara detik proklamasi

Kedatangan Haryanto pada upacara hari ini, adalah suatu wujud rasa nasionalisme untuk mensyukuri kemerdekaan bangsa ini 72 tahun silam. Ia menegaskan, kemerdekaan yang diperoleh dengan penuh pengorbanan oleh para pejuang tentu saja harus disyukuri dengan tidak mudah terprovokasi apalagi sampai terpecah belah antar kelompok maupun agama.

“Momentum HUT RI ini, kita meneguhkan kembali bahwa Wong Pati Cinta NKRI, NKRI harga mati seperti yang diteriakkan saat yel- yel usai upacara tadi,” terangnya.

Disinggung mengenai persiapannya jelang pelantikan tanggal 22 Agustus nanti, Haryanto mengatakan saat ini ia tengah menyiapkan diri baik itu fisik maupun mental agar siap bekerja usai dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah di Semarang pada Selasa depan.

“Saat ini saya dan pak Arifin bisa istirahat sejenak, karena setelah pelantikan nanti tentunya banyak pekerjaan yang siap menanti, sehingga kami harus menyiapkan fisik dan mental agar bisa memimpin Kabupaten Pati dalam keadaan prima. Untuk itu saya mohon doa restu dari segenap masyarakat Pati agar kami dapat istiqomah dalam menjalankan amanah di periode kedua nanti,” pungkasnya. (PO/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar