Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Harfin Kompak Sholat Idul Adha di Masjid Baitunnur

 

Bupati/Wakil Bupati Pati, Haryanto/Arifin (Harfin) pagi ini (01/09) kompak melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Baitunnur Pati. Harfin bersama keluarga dan juga Forkompimda yang hadir, terlihat bersama-sama berangkat dari pendopo menuju Masjid Baitunnur dengan berjalan kaki.

Mengenakan baju putih-putih,  Haryanto beserta istri, Musus Indarnani dan kedua putrinya Vera dan Disa berdampingan dengan Arifin beserta Istri dan anaknya.

Dalam sambutannya Haryanto berpesan agar warga Pati bisa ikut meneladani semangat berkurban yang dicontohkan nabi Ibrahim dan Ismail. "Kita harus korbankan sikap egosentrisme kita demi membangun solidaritas dengan sesama", pintanya.

Melalui semangat Qurban semestinya umat Islam dapat semakin lebih mencintai sesama karena pada hakekatnya semuanya adalah saudara. "Dengan adanya rasa mencitai tentunya akan tumbuh rasa memiliki. Yang pada akhirnya akan muncul sikap berbagi kepada sesama", imbuhnya.

Usai menyampaikan sambutan dan mengikuti sholat Idul Adha, Bupati pun berkesempatan untuk menyerahkan seekor sapi sebagai hewan qurban kepada panitia setempat. (FN/FN/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar