Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Peringatan Hari Statistik Nasional 2017, Membangun Kabupaten Pati dengan Data Statistik Berkualitas

statistik

Dalam rangka memperingati hari statistik nasional yang jatuh pada setiap tanggal 26 September, BPS (Badan Pusat Statistik) Kab. Pati  mengadakan Peringatan Hari Statistik Nasional (PESTANAS 2017) yang diselenggarakan pada hari Selasa, (26/09/17) di Hotel Pati yang dihadiri oleh Seluruh OPD Kab. Pati dan organisasi vertikal Kab. Pati. Hari Statistik Nasional (HSN) diperingati setiap tanggal 26 September, yang disahkan Undang-Undang Perstatistikan.

Ketua BPS Kab. Pati  Ir. Sri Diastuti, MM, dalam sambuatannya mengatakan "Hari statistik bukan hanya milik BPS, namun adalah milik seluruh bangsa. BPS menjadi pelopor data statistik terpercaya untuk semua. Data mencerdaskan bangsa. Harapan kami sinergi antara BPS dan seluruh OPD di Kabupaten Pati, bersama- sama membangun Pati dengan data statistik yang berkualitas."

Slamet Agus, S.Si, MM Selaku Kasie IPDS, BPS Kab. Pati  menyampaiakan  "Aplikasi android One Touch Statistics : Sajikan Data Stategis dengan Sekali Sentuh, dengan aplikasi ini, dapat menjadikan informasi dalam genggaman. Kalau butuh informasi data tinggal mengunduh dan tersaji secara realtime.

Terakhir Lilik Suyanto, ST, MM, Kabid IKP, Diskominfo Pati memaparkan "Peran serta Dinas Komunikasi dan Informatika menuju meningkatnya kesejahteraan masyarakat dan pelayanan publik prima, dengan membangun masyarakat yang melek data dan informasi"

"Ini menjadi wadah bagi kami untuk memperkenalkan penerapan ilmu statistik secara tidak langsung di masyarakat ramai. Sehingga dengan peringatan Hari Statistik Nasional ini membuat masyarakat,  lebih melek data dan mengetahui pentingnya data di kehidupan sekarang ataupun nanti," ungkapnya.

0 Komentar

    Tambah Komentar