Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

STUDENT KARATE OPEN CHAMPIONSHIP BUPATI CUP VI TAHUN 2017

koni

Bertempat di GOR Pesantenan Pati, pada Sabtu 23 September 2017 berlangsung Kejuaraan Karate Pelajar “STUDENT KARATE OPEN CHAMPIONSHIP – BUPATI CUP VI” Tahun 2017.
Kejuaraan yang dibuka secara langsung oleh Bupati Pati, H. Haryanto, SH, MM, Msi dan dihadiri oleh Wakil Bupati Pati, Ketua Umum KONI Pati beserta beberapa pengurus, Anggota DPRD Pati, Ketua Umum FORKI Pati, dan Kepala Disporapar didampingi Kabid Keolahragaan, diikuti oleh 436 karateka pelajar berasal dari 82 sekolah se-Kabupaten Pati mulai jenjang TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA/SMK.

Mempertandingkan 52 kelas, terdiri dari 46 kelas KATA dan Kumite perorangan dan 6 KATA Beregu. Terbagi dalam 6 kategori usia : Pra Usia Dini (7 tahun kebawah), Usia Dini (8-9 tahun), Pra Pemula (10-11 tahun), Pemula (12-13 tahun), Kadet (14-15 tahun) dan Junior (16-18 tahun).


Wasit-Juri yang bertugas mendapat penugasan dari Pengprov FORKI Jawa Tengah sejumlah 39 personil, berasal dari berbagai daerah dan perguruan karate di Jawa Tengah, dengan kualifikasi : 1 Wasit Asia, 4 Wasit Nasional, 4 Juri Nasional, 10 Wasit Daerah dan 20 Juri Daerah.
Pada kesempatan ini, juga dilaksanakan pengukuhan Tim Pra Porprov Karate Kabupaten Pati yang akan berlaga mengikuti Pra Porprov Jawa Tengah tanggal 17 – 19 November 2017 di Semarang. Tim Pra Porprov yang dikukuhkan berjumlah 11 atlet putri, 14 atlet putra, 4 pelatih, 3 offisial dan 1 manajer tim.


Dalam sambutan pembukaan, Bupati Pati merasa berbahagia menyaksikan semangat dari seluruh atlet yang akan bertanding, dan berpesan agar semua atlet bisa menunjukkan segala kemampuannya dengan tetap menjunjung sportifitas dan fair play. Sedangkan dalam pengukuhannya, Bupati pati berpesan kepada seluruh atlet yang merupakan atlet karate terbaik Kabupaten Pati, walaupun persaingan diantara seluruh kontingen Kabupaten/Kota sangat tinggi namun tetap harus bisa menunjukkan prestasi maksimal dan lolos menuju Porprov Jawa tengah tahun 2018.


Dalam kejuaraan yang berakhir pukul 19.15 WIB tersebut, sebanyak 76 kontingen sekolah berhasil meraih medali, dan keluar sebagai Juara Umum I kontingen SMAN 2 Pati yang memperoleh 5 emas 2 perak 3 perunggu, berhak memboyong Piala Bergilir Bupati Pati, Piala Tetap Ketua DPRD dan uang pembinaan. Juara Umum II kontingen dari SMAN 1 Tayu dengan raihan 4 emas 4 perak 5 perunggu, membawa pulang Piala Tetap Ketua KONI dan uang pembinaan. Sedangkan Juara Umum III kontingen MI Matholiul Huda Karangsari Cluwak mendapat 4 emas 2 perak 5 perunggu, berhak atas Piala Tetap Kepala Disporapar dan uang pembinaan.

0 Komentar

    Tambah Komentar