Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Dispermades Pati Gelar Sosialisasi PID (Program Inovasi Desa)

http://seputarmuria.com/wp-content/uploads/2017/09/IMG_20170925_111424-696x486.jpg

Dalam rangka mendorong produktifitas dan pertumbuhan ekonomi pedesaan serta membangun kapasitas desa yang berkelanjutan. Dipermades Kabupaten Pati melakukan sosialisasi Program Inovasi Desa (PID) di ruang rapat Pragola Setda Pati, Senin (25/9/2017). Sosialisasi tersebut dihadiri stakeholder terkait baik perwakilan kecamatan, pemerintah desa dan mitra kerja Gabungan Pengusaha Indonesia (Gapensi).

Kepala Dispermades Kabupaten Pati Dr. Muhtar,S.IP,MM mengatakan, bahwa PID merupakan media dan strategi percepatan pembangunan. PID sebagai media peningkatan efektifitas pengelolaan Dana Desa (DD) artinya, dalam pelaksanaan DD akan diberikan Pengetahuan (Knowladge), Ketrampilan (Skill), Modal (Capital) dan Niat Baik ( Willingness). “Program yang dicanangkan oleh pemerintah ini sangat baik, karena dalam PID ini nantinya dapat dijadikan sebagai media dalam pelaksanaan dan pengelolaan dana desa, dan yang terpenting dalam program ini, diharapkan dapat menciptakan inovasi-inovasi baru,” ungkapnya.

Inovasi  tersebut sesuai dengan putusan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 83 tahun  2017 tentang Pedoman Program Inovasi Desa (PID).
Penilaian dari target PID ini meliputi bidang kewirausahan, pengembangan ekonomi lokal, Sumber Daya Manusia (SDM) dan Infrastruktur. Sedangkan unsur tim Inovasi Kabupaten itu  meliputi Bappeda, Dispermades, OPD kesehatan, Pendidikan, Komunikasi, Tenaga Ahli Kabupaten, LSM, perguruan tinggi dan Media.

 
 

 

0 Komentar

    Tambah Komentar