Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Tim Penilai Lomba Binter (Bina Teritorial)Tingkat Nasional di Pati

binterTim Penilai lomba Bina Teritorial (Binter) tingkat nasional berada di Kab. Pati. Sebanyak 5 ribu peserta dari sejumlah elemen masyarakat Kabupaten Pati, turut memeriahkan penilaian lomba binter tingkat Kodim XX tahun 2017 di Stadion Joyo Kusumo, Rabu (27/09/2017). Dalam penilaian tersebut, Pati merupakan salah satu peserta binter yang  berhasil masuk nominasi sekala nasional.

Brigjen TNI Joko Warsito selaku Wakil Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Wadan Pusterad) yang juga Tim Penilaian Binter Tingkat Nasional, mengatakan Kodim 0718/Pati merupakan salah satu Kodim yang mempunyai kelebihan dalam hal sinergitas dan hubungan komunikasi yang baik dengan seluruh komponen masyarakat. Hal ini yang menjadikan Pati masuk empat besar lomba binter tingkat utama. “Empat besar itu yakni Kodim Pati, Jember, Aceh Timur dan Batanghari. Semuanya dinilai mulai dari tugas pokok, pembinaan satuan program dengan instansi terkait,”

Diharapkan melalui lomba binter ini, baik TNI, Polri, Pemda dan masyarakat indonesia untuk saling bersinergi membangun tatanan Indonesia yang lebih baik. “Mari kita tingkatkan loyalitas, moralitas dan insan teritorial dalam mewujudkan TNI AD yang kuat, hebat, profesional dan dicintai rakyat,” ungkapnya.

Selain pembukaan TMMD juga ada kegiatan lain seperti seri tari kolosal dan festival drum band. Acara diikuti oleh 5000 peserta dari semua elemen masyarakat. Kegiatan dimulai dari drama kolosal, saka wira kartika, paskibra Pati dan silat pagarnusa.

Bupati Pati Haryanto menyampaikan kegembiraannya dengan masuknya Kabupaten Pati sebagai salah satu nominator dari empat finalis lomba binter. Dia berharap, Pati bisa menjadi juara Pertama di Indonesia.

“Lomba ini sangat bagus sekali, masyarakat juga sangat senang dan antusias. Semoga, Pati bisa menjadi juara pertama di Indonesia dalam lomba binter ini,” tandasnya.

0 Komentar

    Tambah Komentar