Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Forum Diskusi Publik, Merawat Kebhinnekaan dengan Bermedia Sosial yang Bijak

DSC00888

 

DPR RI bekerja sama dengan Kementrian Kominfo dan Pemda Pati, menggelar "Forum Diskusi Publik : Merawat Kebhinnekaan dengan Bermedia Sosial yang Bijak." Sabtu, 30/09/17 di Ballroom Hotel Safin.

Acara ini menghadirkan narasumber Sri Hastjarjo, S.Sos.,Ph.D dosen Ahli dari Komunikasi FISIP UNS, Drs. Sunaryo, MM, Direktur Pengelolaan Media Publik Kementrian Kominfo, serta Hasto Kuncoro, SH dari RRI. Hadir dalam acara tersebut antara lain Forkopimda Kab. Pati, Dr. Ir. H. Joko Udjianto. MM (DPR RI), Bp. Sunaryo. MM (Kemenkominfo), H. Saiful Arifin (Wakil bupati Pati ), Bp. Joni (Wakil DPRD), Kepala Dinas Kominfo, Perwakilan ODP se-Kab Pati, dan Perwakilan Pasopati.

Acara dibuka oleh Wakil Bupati H. Saiful Arifin, disampaikan dalam sambutan Bupati Pati, bahwa "Jangan mudah terpercaya terhadap apapun di media, karena kemajuan teknologi menimbulkan dampak positif semisal adanya Gojek, Grab dll, namun juga dapat menimbulkan dampak negatif seperti hoax. Jadi kita harus memaksimalkan dampak positif tersebut sehingga dapat menekan dampak negatifnya. Kedepannya akan dicanangkan Kios On untuk karang taruna supaya dapat memaksimalkan karang taruna dengan kemajuan teknologi."
WhatsApp Image 2017-10-01 at 20.12.57

Dalam acara tersebut, Dr. Ir. H. Djoko Udjianto, M.M. Anggota Komisi I DPR RI, memberikan paparan bahwa "Hal yang paling berbahaya adalah hoax yang dijadikan lelucon, lalu disebarkan sehingga alangkah baiknya masyarakat sadar akan akibat apa yang akan didapat dari mempercayai hoax-hoax dan berhenti menyebarluaskan Hoax."

Bahkan dalam diskusi publik disampaikan bahwa perkembangan sosial sudah melanda sampai Sekolah Dasar, sehingga perlu segera pemerintah menindak lanjuti hal tersebut. Dosen Ahli dari Komunikasi FISIP UNS, Sri Hastjarjo, S.Sos.,Ph.D sebagai narasumber inti dari acara tersebut juga menyampaikan bahwa perlu adanya kurikulum berkaitan dengan literasi media, entah dimasukkan dalam mata pelajaran yang sudah ada. Dr. Ir. H. Djoko Udjianto mendukung usulan ini, karena beliau akan duduk di Komisi X, sehingga usulan ini akan disampaikan dan diusahakan ditindaklanjuti.

 

 

0 Komentar

    Tambah Komentar