Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Penyandang Disabilitas dan Eks Trauma Mendapat Bansos

WhatsApp Image 2017-11-07 at 8.19.01 AM

Bertempat di lokasi TMMD Sengkuyung III, Desa Jembulwunut Kecamatan Gunungwungkal, Dinas Sosial Kab. Pati Bidang Rehabilitasi dan Jaminan Sosial melaksanakan kegiatan bantuan sosial terhadap 20 orang penyandang disabilitas dan eks trauma.

Berkoordinasi dengan Kodim 0712 dan Perangkat Desa setempat, TKSK Kec. Gunungwungkal penyerahan bantuan social berjalan dengan lancar. Bantuan diserahkan langsung oleh Ibu Ketua Tim penggerak PKK Kab. Pati Ibu Musus Haryanto, Ibu Ketua Persit Candra Kirana Devi Andri Amijaya, dan Ibu Wakil Bupati, Ema Saiful Arifin dengan disaksikan oleh FORKOPINDA.

Bantuan social yang diberikan berupa 1 paket sembako dan bantuan transport. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan  semangat hidup bagi penerima manfaat dan keluarganya. Hal tersebut sesuai dengan tema yang diusung dalam TMMD Sengkuyung III, “Percepatan pembangunan meningkatkan kemandirian pangan dan kesejahteraan masyarakat”, sehingga kegiatan dinsos diintegrasikan dengan kegiatan TMMD, utamanya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat penyandang disabilitas dan eks trauma. Saat pembukaan juga telah diberikan bantuan social berupa 30 paket sembako yang diperuntukan bagi para lanjut usia (lansia) yang miskin dan kurang mampu.

0 Komentar

    Tambah Komentar