Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

PMI Pati Luncurkan Klinik Pratama Rawat Jalan

 

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pati kini memiliki sebuah klinik pratama rawat jalan yang berlokasi di jalan Dokter Soesanto Pati. Klinik itu diresmikan Bupati Pati Haryanto didampingi oleh Direktur RSUD RAA Soewondo Pati,  Jumat (27/10).

"Klinik ini dulunya merupakan gedung dan kantor PMI yang digunakan untuk transfusi darah. Namun setelah PMI membangun gedung baru, gedung lama akhirnya nganggur. Lalu ada yang mengusulkan untuk digunakan sebagai klinik", ujar Haryanto.

Bupati yang juga merupakan Ketua PMI Cabang Pati tersebut mengatakan bahwa gagasan pembangunan klinik itu muncul karena tugas fungsi PMI memang memberikan pengobatan selain menghimpun dan menyalurkan donor darah, serta penanggulangan  korban bencana.

Dipilihnya lokasi itu karena secara geografis letaknya strategis dan juga untuk memanfaatkan gedung yang sudah tidak terpakai.

Klinik yang berlokasi di depan RSUD Soewondo ini juga diharapkan bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat yang belum tertangani di fasilitas kesehatan yang lain. "Makin banyak fasilitas kesehatan kan masyarakat akan lebih terlayani dengan baik karena satu dengan yang lainnya saling berusaha memberikan pelayanan terbaiknya", imbuh Haryanto.

Dengan adanya layanan umum dan layanan bagi peserta BPJS, Bupati berharap klinik yang izin operasinya sudah keluar sejak Mei 2017 ini semakin diminati oleh masyarakat sekitar.

Sejumlah dokter yang disiapkan untuk bertugas di klinik ini antara lain dr Suworo Nurcahyo  M.Kes,  dr Ayu Yuanita Wuryanto, dan  dr Dwi  Aprilia  Haryati.

"Sementara memang baru buka poli umum, nanti kalau perkembangannya bagus tidak menutup kemungkinan dibuka poli spesialis", pungkas Haryanto. (fn1/FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar