Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Training ESQ Effective Leadership bagi Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Pati

Ruang Pragolo–Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Pemerintah Kabupaten Pati bekerjasama dengan Emotional Spiritual Quotient (ESQ) Leadership Center kembali menggelar pelatihan ESQ di Ruang Pragolo Lantai II Sekretariat Daerah Kabupaten Pati pada hari Selasa, 31 Oktober 2017. 

Pelatihan ESQ kali ini mengambil tema ”Effective Leadership” yang diikuti oleh 50 peserta dari unsur Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pati. Acara ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pati Suharyono.

Dalam sambutannya Suharyono menyebutkan kegiatan seperti ini sangat membantu program-program Pemerintah Kabupaten Pati.  “Pelatihan ini akan menunjukkan bagaimana menjadi pemimpin yang efektif dan mampu membawa organisasi kepada tujuan yang diinginkan”, ujarnya.

Training ini memberikan keseimbangan antara kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual. Harapannya, setelah mengikuti training ini, dapat terbentuk individu yang bermoral dan berakhlak sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dan yang tak kalah penting, berbagai komponen yang ada dapat bersinergi guna mewujudkan visi Bupati Pati", tegasnya.

Dalam pelatihan ini disampaikan materi bagaimana mencapai Kesuksesan kinerja organisasi yang sangat ditentukan oleh kemampuan leadership dari pemimpinnya. Orang-orang di dalam organisasi tidak cukup digerakkan melalui pendekatan pemenuhan material dan emosional semata, namun butuh pendekatan melalui dimensi hati (heart). Karenanya para pemimpin dituntut memiliki kemampuan memimpin dari hati.

0 Komentar

    Tambah Komentar