Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

HB Normal, Riza Kini Siap Jalani Operasi Pembuatan Lubang Anus

Tim dari Rumah Sakit Umum Daerah RAA Soewondo Pati yang diutus Bupati Patiu Haryanto untuk memantau perkembangan balita tanpa lubang anus, kemarin, kembali mengunjungi kediaman keluarga tersebut. Balita bernama Riza Miftahurruziqi (4 tahun) asal desa Boloagung Kecamatan Kayen itu kini Hb-nya sudah normal dan siap untuk menjalani operasi lubang anus ke RSUP Kariadi Semarang. 

“Perkembangan anaknya udah bagus. Kemarin sempat Hb rendah, tindakan sempat ditunda, sekarang Hb sudah mencapai 12. Mudah-mudahan anak tersebut bisa operasi yang kedua dan ketiga supaya seperti orang normal yang bisa buang air besar”, ujar Pirno, Wakil Direktur (Wadir) Administrasi RSUD Soewondo Pati Administrasi Pirno.

Instruksi Bupati Pati Haryanto untuk mendampingi dan memantau perkembangan kesehatan Riza bukanlah tanpa alasan, pasalnya anak dari Nur Jamian ini sejak lahir telah mengalami atresia ani atau lahir tanpa lubang anus.

“Kemarin siang, sempat ke sana beserta tim. Pertama pengin tau perkembangan kesehatan Riza dan juga dalam rangka menindaklanjuti penanganan pembuatan anus. Kami bersilaturrahim dan memberikan sedikit perhatian, ya mudah-mudahan kepedulian kita bisa meringankan beban keluarga khususnya untuk penambahan gizi Riza”, imbuh Pirno.

Saat ditanya tentang jadwal operasi, Wadir RSUD Soewondo ini mengatakan bahwa pihak keluarga sudah sudah mendaftar dan tinggal menunggu jadwal panggilan operasi dari RSUP Kariadi Semarang.

Selain akan rutin memantau Riza, Pirno juga mengaku terus berkoordinasi dengan Kades, perangkat desa, Puskesmas, dan bidan desa setempat. “Mereka membantu memantau perkembangan kesehatan Riza. 

Dalam upaya memperbaiki asupan gizi Riza, tak hanya RSUD Soewondo yang turun tangan. Bupati melalui RSUD Kayen juga telah memberikan transfuse darah dan asupan gizi tambahan hingga kadar Hb Riza menjadi normal. 

Dimintai tanggapannya atas perhatian Pemkab, orang tua Riza, Nur Jamian mengaku senang dan terharu atas perhatian Bupati dan Pemkab Pati. “Alhamdulillah, sekarang tinggal nunggu jadwal dari operasi. Lega jjuga karena kata Pak Pirno nanti juga akan ada petugas yang mendampingi ke sana (Semarang-red)”, pungkasnya. (fn4/FN/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar