Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Teladani Pahlawan, Safin Akan Lakukan Program Pro Masyarakat

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin yang biasa disapa Safin untuk kesekian kalinya merasa terpanggil untuk lebih totalitas dalam mengisi kemerdekaan yang merupakan hasil warisan dari para pahlawan. Apalagi dengan kapasitasnya sebagai salah satu pimpinan di Pemeritah Kabupaten Pati, Safin menjanjikan akan lebih meneladani nilai-nilai yang telah ditanamkan oleh para pahlawan. Hal ini disampaikannya pada saat ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Dharma Pati (10/11) sebagai rangkaian Peringatan Hari Pahlawan ke-72 tingkat Kabupaten Pati.

"Perjuangan kita sekarang ini adalah membuat program kerja yang masyarakat bisa merasakan manfaatnya, program kegiatan yang benar-benar merupakan solusi bagi masyarakat. Menurut saya itulah inti meneladani perjuangan para pahlawan. Jadi tidak sekedar kegiatan-kegiatan seremonial belaka. Karena itu, di tahun-tahun mendatang kegiatan yang dilakukan Pemkab harus lebih membawa manfaat buat masyarakat" cetusnya.

Safin menyadari, untuk mewujudkan hal di atas tidaklah semudah membalikan kedua belah tangan. Namun demikian juga bukan merupakan sesuatu yang tidak mungkin.

Karenanya kesepahaman dan sinergitas inter dan antar stakeholder merupakan prasyarat utama yang harus terbangun. 

Lebih lanjut Safin juga berharap tradisi-tradisi luhur yang ada di tengah-tengah masyarakat juga merupakan hal penting yang harus terus dipertahankan sebagai nilai yang akan membentuk persatuan dan kesatuan sekaligus mengawal proses laju pembangunan melalui program kerja yang pro masyarakat.

"Norma yang ada di tengah-tengah masyarakat harus terus dilanggengkan diantaranya sikap kekeluargaan, guyub, rukun, sopan santun dan empati. Sikap ini merupakan modal utama untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa ini. Disamping itu nilai-nilai tersebut juga sangat dibutuhkan sekali untuk mengawal proses pembangunan yang akan kita lakukan nanti.

Dengan demikian pembangunan yang dihasilkan nanti akan benar-benar mampu membawa Pati ke arah yang lebih baik lagi. Urai Safin. (Po2/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar