Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Hadiri FGD Wartawan Pati, Bupati Buat Forum Lebih Semarak

Focus Group Discussion (FGD) Wartawan Kabupaten Pati yang diselenggarakan Bagian Humas Setda Kabupaten Pati pada Sabtu (11/11) ini terasa sangat spesial. Pasalnya, kehadiran Bupati Pati Haryanto dalam kegiatan rutin yang ditujukan untuk menjalin keakraban antar media dan Pemkab Pati ini, mampu menjadikan forum diskusi menjadi lebih hidup. 

Bertempat di Pendopo Kabupaten Pati, forum wartawan yang terselenggara setiap bulan ini membahas tentang "Terwujudnya Jalan Tembus Desa Sukobubuk menuju Kaliampo". Kehadiran Bupati dalam diskusi kali ini, ternyata menambah gayeng suasana forum yang dipimpin oleh wartawan senior Alman Eko Darmo. Antusiasme wartawan untuk menyemarakkan FGD ini pun lebih terlihat, mereka tak ingin melewatkan kesempatan untuk bertanya maupun memberikan pendapatnya langsung dihadapan Bupati.

Melihat antusiasme para awak media dalam FGD ini, Bupati pun memberikan apresiasinya terhadap rekan media dan pilihan tema yang diangkat dalam FGD Wartawan Pati, karena mengedepankan pembangunan di Kabupaten Pati. Melalui forum semacam ini, ia berharap Pemkab mendapatkan masukan positif tentang pembangunan untuk kemajuan Kabupaten Pati. "Dengan forum diskusi ini, akan memudahkan Pemkab untuk memfasilitasi keluhan warga melalui rekan- rekan media yang terjun di lapangan, sehingga dari forum ini bisa dihasilkan masukan yang bermanfaat bagi Kabupaten Pati," terangnya.

Terkait harapan terwujudnya jalan tembus Sokobubuk menuju Kaliampo, Bupati pun menjelaskan bahwa jalan tembus tersebut akan membuat akses lebih dekat yakni hanya 8 Kilometer. Sangat efisien bila dibandingkan kondisi selama ini, dimana warga Sokobubuk, untuk menuju Pati Kota harus memutar melewati Desa Banyuurip yang jaraknya 15,8 Kilometer.

"Dengan terwujudnya jalan tembus, akan memudahkan perjalanan warga dengan waktu tempuh yang lebih singkat. Dan pastinya selain efisiensi waktu ini, akan ada pertumbuhan perekonomian bagi warga di sekitar jalan tembus," jelas Bupati dihadapan wartawan dari berbagai media itu.

Kendati terwujudnya jalan tembus ini membutuhkan proses panjang dan anggaran yang tidak sedikit, namun Bupati berharap pembangunan jalan tembus di desa Sukobubuk menuju Kaliampo dapat terealisasi di masa kepemimpinannya.

Bupati Pati pun optimis, adanya jalan ini akan membawa dampak positif bagi perekonomian Kabupaten Pati. Ia pun memberikan contoh jika terwujudnya jalan tembus yang sudah terealisasi di wilayah Sukolilo sepanjang 5 km, saat ini mampu mewujudkan perekonomian warga pedesaan. "Karena itu harapan untuk mewujudkan jalan tembus di desa Sukobubuk tetap kami dukung sepenuhnya. Untuk itu melalui DPUTR akan berkomunikasi intensif dengan Perhutani Pati, terkait dengan jalan tembus yang melintasi aset milik Perhutani," tambah Bupati. 

Kabag Humas Setda Pati Rasiman yang diwakili Kasubbag Publikasi dan Dokumentasi Agus Sunarko menjelaskan jika acara FGD Wartawan di Pati sebagai wujud kepedulian dalam menggali potensi dan pembangunan di Pati melalui ide dan gagasan para media di Pati. "Dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya, kami berharap akan muncul gagasan serta masukan positif bagi pembangunan di Kabupaten Pati," pungkasnya. (PO/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar