Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Pilkades Serentak 2018, Pemkab Siapkan Hal Ini

Untuk mempersiapkan pelaksanaan pilkada serentak 2018, Pemerintah Kabupaten Pati menggelar pra rakor persiapan pilkada yg dilaksanankan di ruang rapat Pragolo pada hari ini (16/11). Turut hadir dalam kesempatan itu, Bupati Pati Forkomimda serta para camat di Kabupaten Pati.

Bupati Pati Haryanto yang memimpin pra rakor itu mengungkapkan, rapat pra rakor ini sangat penting dalam upaya untuk menetapkan tanggal pelaksanaan pilkades, minimal 90 hari sebelum pemungutan suara.

Ia memaparkan, ada 55 desa dari 20 kecamatan, yang akan menggelar pilkades serentak di tahun mendatang. Pilkades yang dilaksanakan pada bulan Desember 2018, akan mengakomodir kepala desa yg akhir masa jabatan (AMJ) pada bulan Juni 2015 s/d Maret 2019.

"Dalam pelaksanaan Pilkades serentak mendatang akan dilaksanakan dalam waktu 1 hari. Sehingga diharapkan Pilkades ini dapat berjalan dengan tertib, lancar, aman dan sukses," harap Bupati.

Untuk itu bupati menghimbau kepada semua pihak yang terlibat, mulai dari pemerintah kabupaten, hal ini dikoordinasikan oleh Bagian Tata Pemerintahan Setda Pati. "Seluruh camat yang akan diselenggarakan pilkades, saya minta untuk memetakan desa mana saja yang rawan konflik. Ini penting untuk meminimalkan konflik dari mulai persiapan pilkada hingga terpilihnya kades," tegas Haryanto. (po3/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar