Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Kejuaraan Baru Saja Dibuka, Bupati Langsung Ajak Instropeksi

Bertempat di Stadion Joyokusumo Pati, Selasa (21/11), Bupati Pati Haryanto  bersama Wakil  Bupati, Sekda, Kabag Humas,  Dandim, Wakapolres, Kepala  Pengadilan Negeri  dan Kepala  Pengadilan  Agama  Pati  menghadiri pembukaan  kejuaraan sepak bola kelompok umur 21 tahun ke bawah.

Disamping mencari bibit-bibit potensial, kejuaraan yang secara resmi dibuka oleh Bupati ini juga dipersiapkan untuk menghadapi kompetisi liga Nusantara PSSI Asprov Jawa Tengah dan untuk mempersiapkan kompetisi-kompetisi resmi di bawah naungan PSSI.

Menyoroti prestasi tim sepak bola Pati yang kurang menggembirakan akhir-akhir ini,  bupati berharap kejuaraan ini mampu melahirkan bibit-bibit potensial demi mengangkat prestasi tim sepak bola Pati.

"Saya prihatin karena tim sepak bola kita  belum bisa mencapai tingkat propinsi  ( Porprov-red ).  Untuk itu mari kita intropeksi jangan saling menyalahkan mari kita benahi bersama sepak bola ini. Segala kekurangan dan kelebihan yang kita miliki harus kita pecahkan bersama, sehingga ke depan kita bisa mempersiapkan sedini mungkin untuk meraih kebanggaan kita bersama melalui cabang sepak bola ini", tutur Bupati.

Haryanto juga berpesan agar kegiatan positif ini jangan sampai dinodai dengan adanya tawaran. "Niat kita menjaring bibit altet dan menghibur. Jadi janganlah sampai malah musibah yang didapat karena tawuran", ujar  Bupati dalam sambutanya.

Kejuaraan yang diselenggarakan Pemkab melalui  Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata dimaksudkan untuk  memasyarakatkan olahraga sepak bola di kalangan pelajar dan  masyarakat pada umunmya. Selain itu juga untuk membina atlet  sepak  bola  menuju prestasi tertinggi.

Kejuaraan ini  diikuti oleh 32  tim  yang ada di kabupatan Pati yang kesemuanya merupakan atlet asli Pati. Adapun sistem pertandingan yang digunakan adalah sistem pool yang terbagi menjadi 11 pool dimana juara grup nanti akan mewakili pool-nya ke babak knock out sampai dangan final.

Kejuaraa dilaksanakan hari Senin (20/11) sampai Kamis (30/11) pukul  14.00 WIB s.d. selesai di Stadion Joyo Kusumo Pati  dan lapangan sepakbola desa Margorejo kecamatan Margorejo.

Para peserta akan memperebutkan hadiah yang disiapkan oleh panitia.  Juara pertama akan memperoleh piagam, piala, dan uang pembinaan Rp 2 juta. Adapun juara kedua dan ketiga sama-sama memperoleh piagam, piala dan uang pembinaan. Hanya saja besarannya yang berbeda, yaitu  Rp 1,5 juta untuk juara kedua, dan Rp 1 juta untuk juara ketiga. (fn2/FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar