Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Gara-Gara Ini, Wartawan Pati Dapatkan Apresiasi Bupati

Bupati Pati sangat mengapresiasi gerakan cinta lingkungan yang dilakukan komunitas dan media dalam membantu Pemkab Pati. "Peran serta dan dukungan pihak ketiga sangat membantu dalam kemajuan TPA. Harapannya semoga Komplek TPA semakin menarik dan bisa menjadi pembelajaran, edukasi bermain dan wisata murah. Bupati juga menambahkan jika TPA Pati menjadi kunjungan dan studi banding daerah lain", tutur Bupati saat menghadiri acara Focus Group Discussion (FGD) Wartawan Pati yang digelar kemarin, di TPA Sukoharjo.

Selain dihadiri awak media online, cetak dan elektronik, hadir pula Sekda Pati, Dandim 0718 Pati Letkol Arm Arif Darmawan, Kabag Humas Setda Pati Drs Rasiman, dan OPD Kabupaten Pati.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengungkapkan bahwa TPA Pati menjadi satu satunya TPA yang nampu memberikan kenyamanan masyarakat sebagai tempat wisata. "TPA Pati bukan sebagai Tempat Pembuangan Akhir namun sebagai Tempat Pemprosesan Akhir. Karena di TPA ini limbah atau sampah bisa diproses untuk bahan minyak dan gas untuk memasak warga sekitar", imbuh Haryanto.

Sementara itu, Sekda Pati Suharyono menambahkan jika Komplek TPA Pati telah dibangun dengan modern disertai pengolahan limbah dan IPAL yang sangat baik. Dalam waktu dekat ini pihak Pemkab Pati bahkan  akan memasang Flaying Fox di sekitar perbukitan  komplek TPA. "Dengan adanya sarana ini akan menambah wahana yang menarik warga untuk datang di TPA", jelas Sekda.

Salah satu wartawan senior dan penggagas kampus kehidupan TPA Alman Eko Darmo didampingi Alwy Cuk Conk mengatakan jika wujud untuk menjadikan TPA Agrowisata, Ramah Lingkungan dan Anak bakal tercapai. Pihaknya berupaya menggandeng komunitas baik PKL dan disabilitas dalam penanaman pohon dan pengembangan ternak kambing di TPA. Harapannya akan semakin hidup, hijau dan menjadi wisata yang representatif di Pati. "Semoga kedepan TPA bisa dibangun aula sebagai tempat pertemuan pengunjung dan anak anak", harap Alman.

Sementara itu, Rasiman, Kabag Humas Setda Kabupaten Pati, dalam sambutannya,  mengatakan bahwa FGD kali ini terasa istimewa karena diadakan di lokasi terbuka dan istimewa pula karena ada momen pelepasan Dandim 0718 Pati.

Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma,SH, MH yang akan bertugas di Pusat pendidikan Angkatan Darat di Bandung Jawa Barat.

"Kami juga mengucapkan selamat datang kepada Bapak Letkol Arm Arif Darmawan,  semoga dapat melaksanakan tugasnya dengan baik”, ujar Rasiman. (fn/FN/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar