Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Bupati Hadiri Apel Kesiapan Pilgub 2018

Bupati Pati Haryanto pagi ini (5/1), menghadiri Apel Kesiapan Pilgub 2018 di Alun-Alun Pati. "Apel gelar pasukan Ops Mantap  Praja  Candi  2018 ini merupakan salah satu representasi kesiapan dari Pemkab, Polres dan instasi terkait guna mengamankan dan mengupayakan kelancaran  pelaksanaan Pilgub Jateng 2018", tutur Bupati usai mengikuti jalannya kegiatan tersebut.

Tak hanya Bupati, apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pati ini juga  dihadiri jajaran Forkompinda Pati. Tak kurang 900 personel dari unsur kepolisian, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Linmas, Tapi, dan Orari dikerahkan dalam apel tersebut.

Dalam arahannya, Kapolres Pati Maulana Hamdan mengatakan bahwa  apel gelar pasukan Ops Mantap  Praja tahun 2018 ini bertujuan untuk mengamankan jalannya seluruh rangkaian Pilgub Jateng 2018 mulai dari pendaftaran Paslon hingga pelantikan Paslon terpilih.

"Untuk mewujudkan situasi yang Kamtibmas yang kondusif diperlukan peranan dan kesadaran seluruh elemen masyarakat dan khususnya Parpol-parpol pengusung Paslon. Kami berharap semua pihak dapat   menampilkan sikap dan perilaku yang santun dalam berdemokrasi", terang Bupati.

Baik Kapolres maupun Bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Pati  agar dapat menggunakan hak pilihnya dan berpartisipasi dalam mewujudkan situasi yang kondusif.

Kepada seluruh personil keamanan, Kapolres selaku pembina apel menekankan agar mereka mampu mengenali wilayah dan menjalankan tugas sebaik baiknya dengan  mengedepankan profesionalitas dan proporsionalitas pada setiap pelaksanaan tugas di lapangan. "Selain itu, pegang teguh netralitas dengan tidak memihak pada salah satu Paslon", pungkasnya. (fn4/FN/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar