Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Respon Tanggap Banjir, PMI Datangi Korban Banjir Jaken

Hujan lebat yang terjadi kemarin Jumat (5/1) di wilayah Kecamatan Jaken dan sekitarnya telah menyebabkan banjir di beberapa wilayah kecamatan tersebut. Hujan lebat mulai turun sekitar pukul 14.45 WIB hingga pukul 17.15 WIB mengakibatkan beberapa desa di wilayah Kecamatan Jaken dilanda banjir dengan ketinggian air mencapai 1 meter. 

Beberapa desa yang terendam banjir tadi malam adalah sebagai berikut desa Mantingan, desa Trikoyo, desa Sumber Rejo, desa Sidomukti, desa Lundo dan desa Tegal arum.

Sampai tadi malam seluruh babinsa, polisi, BPBD, PMI dibantu masyarakat, masih dalam kondisi siaga bencana dan memantau perkembangan dikarenakan cuaca disebelah arah selatan masih mendung gelap. 

Menurut keterangan Sugiyanto , Kepala Markas PMI Pati, perkembangan bencana banjir sampai pagi ini terdapat tambahan desa terdampak banjir yaitu desa Kebonturi dan Mojoluhur. Sementara itu, tidak terdapat korban jiwa, tetapi jumlah rumah terendam banjir mencapai ratusan di masing- masing desa. "Untuk desa Tegalarum ada talud jembatan yang ambrol. Sedangkan kerugian material banyak perabot rumah tangga rusak, serta pupuk untuk pertanian hilang mencair karena terendam banjir," terang pria yang akrab disapa Totok itu.

Sampai saat ini ketinggian air mulai surut dan PMI serta BPBD masih melakukan pendataan di wilayah Juwana dan Batangan yang ikut direndam banjir. (Po2/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar