Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif dan lakukan yang baik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa

Reorganisasi Karang Taruna Desa Puri, Lokasi Tak Lazim Ini Dipilih Sebagai Tempat Rapat

 

Pembahasan reorganisasi pembentukan pengurus karang taruna desa Puri dilaksanakan Senin malam (8/1). Uniknya mereka memilih makam sebagai tempat rapat, yaitu makam mbah Mbulu yang merupakan makam sesepuh desa Puri. Pemilihan lokasi tersebut sebagai tempat rapat, bukan tanpa alasan. Situasi makam yang bersih, tenang dan cukup penerangan, membuat tempat ini cocok dijadikan tempat berkumpul para pemuda desa Puri. "Tempat ini sering dipakai untuk ziarah warga Puri hingga luar daerah. Tidak ada kesan mistis dan untuk meneladani kiprah mbah Mbulu di masa hidup beliau, kami pilih tempat ini untuk membahas kemajuan desa Puri," terang Win West, salah satu peserta rapat.

Sebelum pembahasan ini Shindu selaku ketua Karang Taruna Kecamatan Pati sudah meminta ijin kepada kepala Desa Puri Harsono Djumait, untuk mengadakan reorganisasi pengurus Karang Taruna. Gayung pun bersambut, Harsono sangat menyetujui diadakannya reorganisasi karena selama ini karang taruna sudah lama vakum. Untuk itu ia berpesan agar kedepannya dapat terpilih pengurus yang berkomitmen dan meluangkan waktu demi kemajuan desa.

Sesuai AD/ART karang taruna pusat jumlah pengurus karang taruna minimal 35 orang. Untuk itu peserta rapat sepakat agar pengurus karang taruna harus terwakili dari semua RT yang ada di  desa Puri. Wahyu salah satu peserta rapat menginginkan untuk pemilihan kedepan harus sesuai jalur dan transparan agar terpilih pengurus yang benar- benar siap dan mampu untuk menjalankan organisasi.

"Kami pernah mempunyai tim bola voley dan sepak bola yang hebat di masa lalu, semoga terbentuknya karang taruna nanti bisa menggali potensi- potensi yang ada. Bukan cuma bidang olah raga saja, bahkan mungkin bidang yang lain", ucap Soeryo Gemblunk peserta rapat yang lain.

Selaku ketua karang taruna kecamatan Pati, Shindu merupakan putra asli desa puri merasa memilik beban moral dan tanggung jawab untuk bisa membangkitkan karang taruna desa Puri. "Sesuai petunjuk Ketua Umum karang taruna Kabupaten Pati Bapak Saiful Arifin untuk memberdayakan kaum muda lewat wadah karang taruna agar aktif meningkatkan usaha ekonomi produktif", jelas shindu.

Rapat sendiri menghasilkan kerangka pengurus karang taruna desa Puri, yang masih dipilih personil- personil yang bersedia ikut aktif dalam organisasi kepemudaan ini. (Po2/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar