Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Ini Kritikan Warga Soal Spot Selfie Baru di Kota Pati

Kota Pati  kembali memiliki ikon baru untuk foto selfie. Landmark bertulis “Alun-Alun Pati” garapan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pati itu berada di sisi timur kawasan Alun-alun Simpang Lima Pati.

Meski tulisan seperti itu jamak ditemukan di kota-kota lain, akan tetapi ikon yang ini lebih khas Pati, sebab pada tembok bagian bawah tulisan tersebut  terdapat motif kuluk kanigoro dengan balutan  tinta warna emas elegan.

Kuluk Kanigoro adalah pusaka Pati yang melambangkan kejayaan dan keutuhan daerah Pati. Lambang ini juga sebenarnya terpampang dalam logo resmi Pemerintah Kabupaten Pati. Pencahayaan dan pewarnaannya yang apik di malam hari cukup menyedot para pengunjung untuk swafoto di tempat itu.

Pengawas pekerjaan, Nur Wiyanto, pria yang pernah ditunjuk sebagai pengawas pengerjaan landmark Alun-Alun Pati mengatakan bahwa ikon tersebut tampak mewah karena memang menelan biaya hingga Rp 194 juta. Pada malam pergantian tahun atau di malam minggu, lokasi ini kerapkali dipenuhi oleh remaja yang antri untuk berselfi ria.

Ikon tersebut tentu saja menambah destinasi foto di  seputaran kota Pati setelah sebelumnya ada “Kran Terbang” di depan Pasar Pragolo, Taman Adipura Kencana, hingga Taman Stasiun Puri Pati yang juga baru beberapa pecan ini diresmikan.

Riska salah satu pengunjung yang berasal dari Desa Pegandan Kecamatan Margorejo bahkan rela datang ke Alun-Alun hanya untuk berselfi ria. Ia pun mengungkapkan rasa bangganya saat diwawancarai. “Saya senang dan bangga dengan kemajuan pembangunan di Pati, sekarang makin banyak spot selfinya”, terangnya.

Berbeda dengan Ariyanto, pengunjung ini selain memuji juga menyampaikan kritikannya soal spot-spot selfie yang ada di Pati. “Saya berharap Pemerintah tidak hanya sekedar membangun saja lalu dibiarkan. Jadi jangan sampai hanya bagus di awal namun perawatan selanjutnya tak diperhatikan”, celetuknya.

Ke depan spot selfie diperkirakan akan bertambah kembali, pasalnya saat Penandatanganan kerjasama pariwisata Pemkab-PT Perkebunan Nusantara  IX di Jollong kemarin, Bupati sempat membocorkan pembangunan ikon baru kabupaten Pati  yang rencananya akan dibuat atau diletakan di sekitar Jalan Lingkar Pati, Desa Sukokulon Kecamatan Margorejo. (fn4/FN/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar