Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Safin Optimis Pemuda Trangkil Mampu Kembangkan Desa

Pelantikan karang taruna yg dilaksanakan pada hari Jumat (12/1) bertempat di Aula kecamatan Trangkil. Wakil Bupati Pati selaku Ketua Umum FPKT (Forum Pengurus Karang Taruna) Saiful Arifin hadir dan melantik para pengurus Karang Taruna di wilayah kecamatan Trangkil. Hadir dalam pelantikan tersebut, Muspika kecamatan yang terdiri dari camat, kapolsek dan danramil Trangkil.

Camat Trangkil Teguh Suwito berharap melalui pelantikan ini, karang taruna kecamatan Trangkil memiliki seragam kepengurusan agar lebih kompak. Ia juga meminta para kader karang taruna untuk aktif di desa, seperti saat kegiatan kebersihan lingkungan, pengajian dan kegiatan kepemudaan.  "Maka dari itu kepala desa bisa membentuk pengurus karang taruna di desa masing-masing agar karang taruna ini bisa berjalan lancar hingga tingkat desa," harap Teguh.

Safin memaparkan, saat ini taruna di Kecamatan Trangkil merupakan wilayah ke- 19 yang ia lantik. Masih ada dua kecamatan  yang belum dilantik yaitu kecamatab Gabus dan Winong. Ia pun menilai masing-masing desa ada kelebihan dan kekurangan. Itulah yang harus dikembangkan oleh pemuda karang taruna. "Banyak potensi yang bisa kita gali, tujuan terbentuknya karang taruna ini kita bisa mempersatukan teman- teman muda ini dalam wadah atau forum pemudaan ini agar tidak terjerumus narkoba, pemuda kita adalah masa depan bangsa dan penerus kita di kemudian hari," tegasnya.

Dalam menahkodai karang taruna ini, Safin berpegang pada semboyan Bung Karno "Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 10 pemuda, niscaya akan  kuguncangkan dunia". Ia pun menyemangati anggota karang taruna di kecamatan Trangkil agar menjadi pemuda yang handal demi memajukan desa.

"Mari kita bersama-sama bergotong-royong agar bisa menjadi pemuda yang handal, desanya maju, kecamatan ikut maju dan bisa membanggakan kabupaten Pati yang kita cintai," ujar Safin di depan seluruh pengurus karang taruna kecamatan Trangkil. (Po3/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar