Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Lewat Karang Taruna, Safin Terus Gali Potensi tiap Desa

Lagi, pengukuhan Forum Pengurus Karang Taruna tingkat kecamatan oleh Wakil Bupati Saiful Arifin. Kali ini giliran pengurus kecamatan Winong yang dikukuhkan oleh Saiful Arifin selaku Ketua Umum FPKT di Aula desa Winong, Kecamatan Winong (13/1). Kendati berlangsung siang hari, pelantikan ini berjalan dengan lancar dengan dihadiri oleh Muspika Winong beserta kepala desa se kecamatan Winong.

Arif Makojim, Ketua Karang Taruna terpilih kecamatan Winong mengungkapkan rasa syukurnya atas pelantikan pengurus ke 20 yang ada di Kabupaten Pati. Ia pun optimis dengan terbentuknya karang taruna ini para pemuda desa bisa lebih aktif lagi untuk memajukan desanya. "Lewat karang taruna ini bisa menjadi wadah perkumpulan anak muda untuk kembangkan desanya. Saya berharap kedepannya karang taruna kecamatan Winong bisa sukses dan maju," harapnya.

Camat Winong Suharyanto menginginkan adanya perubahan di tahun ini setelah pelantikan di tingkat kecamatan. Melalui bersih-bersih desa, sedekah bumi atau acara lain yang positif. Ia pun menjelaskan tiap desa telah memiliki anggaran udh yang disesuaikan kemampuan desa. 

Suharyanto juga berharap empat bulan sekali diadakan pertemuan bersama karang taruna Kabupaten. Agar bisa saling memotivasi untuk kesuksesan desanya. "Jangan ketuanya saja yang ikut rapat kalau bisa anggotanya juga diajak biar anggota paham apa yang perlu di kembangkan di desa," himbau camat Winong.

Usai melantik pengurus Winong, Wabup berharap anak muda di Winong bisa semangat memberikan manfaat bagi desanya, kalau belum ada lapangan olahraga bicarakan sama kepala desa agar bisa dianggarkan. "Karang taruna jangan cuma menjelek-jelekan kepala desanya saja atau mencari kesalahan klau bisa beri solusinya biar bisa memajukan desanya," pinta Safin pada pengurus Karang Taruna Winong.

Agar anak mudanya tidak terjerumus ke narkoba, Safin mengajak pemuda untuk menggali potensi desa. "Seperti contoh kemarin saya melantik karang taruna Gembong mempunyai budidaya di bidang pertanian, perkebunan dan peternakan, bersama - sama dikembangkan pemuda desa," jelas Safin.

Safin pun menggelorakan semboyan bung karno "Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya, berikan aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia," untuk melecut semangat pengurus Karang Taruna kecamatan Winong.

"Pemuda -pemuda inilah yang nanti bisa menjadi penerus kita nantinya, yang bisa membanggakan nusa dan bangsa," pungkas Safin dihadapan Muspika kecamatan Winong. (Po3/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar