Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Lengkap 21 Kecamatan, Karang Taruna Pati Digadang Jadi Agen Perubahan Ekonomi Kreatif

Pengukuhan Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) kecamatan Sukolilo dilaksanakan hari ini (20/1), bertempat di aula kecamatan Sukolilo. Pada pengukuhan ini, dihadiri Kapolsek, danramil, camat Sukolilo serta Wakil Bupati Saiful Arifin selaku Ketua FPKT kabupaten Pati.

Pengukuhan ini merupakan pengukuhan di tingkat kecamatan yang ke 21. Sekaligus pengukuhan pengurus karang taruna terakhir di tingkat kecamatan se Kabupaten Pati. Ketua Karang Raruna Sukolilo terpilih yaitu Mohamad Fatoni dari desa Cengkalsewu dikukuhkan oleh camat Sukolilo.

Dalam sambutannya Safin berpesan pada anggotanya untuk bisa membawa perubahan. Ia berharap para pengurus karang taruna bisa menjadi teladan dalam pemberdayaan masyarakat untuk menciptakan ekonomi kreatif. Ia pun meminta dalam forum karang taruna, agar seluruh anggotanya dapat menggali dan memanfaatkan potensi- potensi lokal yang ada.

Safin juga menegaskan, agar pemuda Sukolilo mengubah image yang selama ini terkenal suka tawuran, menjadi pemuda yang melakukan hal- hal positif dan produktif.

"Kita harus bisa mewarisi semangat pejuang untuk mengabdikan hidup pada negeri ini, selalu berpikir positif dan mengagendakan hal-hal yang positif pula,” tandas pria yang akrab dipanggil Arifin itu. (Po2/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar