Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Safin Minta OPD Bersiap Untuk Pemeriksaan BPK

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin) meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Pati untuk  bersiap menghadapi kegiatan rutin pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) serta mempersiapkan laporan pertanggung jawaban dari setiap program kegiatan. Safin pun yakin dan percaya bahwa dengan persiapan yang baik akan membuahkan hasil yang baik juga untuk pemeriksaan BPK kali ini. "Apalagi berdasarkan pengalaman beberapa tahun terakhir ini Kabupaten Pati berhasil memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI", tutur Safin saat menjadi inspektur Upacara Luar Biasa di lingkungan Setda Kabupaten Pati, Senin (5/6).

Lebih lanjut Safin menghimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tidak perlu takut dengan adanya  pemeriksaan dari BPK RI ini. Dalam beberapa hari lagi, lanjut Safin, BPK RI akan melakukan pemeriksaan pelaksanaan program dan kegiatan di tahun 2017 serta pelaporannya secara administrasi.

Pada upacara yang rutin digelar di Halaman Setda sebulan sekali ini, Safin juga meminta agar agenda tersebut jangan hanya disikapi sebagai rutinitas yang bersifat pengulangan saja, akan tetapi disikapi sebagai jalan untuk memperbaharui kembali semangat kerja serta sikap disiplin dalam pelaksanaan tugas.

Telebih, lanjut Safin, saat ini tuntutan masyarakat semakin besar terhadap pelayanan birokrasi. "Oleh sebab itu kita harus tingkatkan kedisiplinan, pelayanan juga harus lebih responsif, cepat, mudah, murah dan juga transparan", tegas Safin di upacara yang dihadiri oleh para Kepala OPD, serta para ASN di lingkungan Setda Kabupaten Pati tersebut. (fn4 /FN /MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar