Orang-orang berhasil tidak hanya dengan keras hati, melainkan mereka juga pekerja keras yang percaya pada kemampuan dirinya.

Pemkab Pati Adopsi Aplikasi Smart City Dengan Pemkot Bandung

 

 

mou

 
Pemerintah Kota Bandung dinilai berhasil dalam menjalankan roda pemerintahan dengan menerapkan Smart City. Hal tersebut melatarbelakangi Penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Pemkot Bandung dengan Pemkab Pati. Pemerintah Kota Bandung bersama sejumlah 11 kabupaten/kota melakukan penandatangan kerja sama atau MoU di bidang Smart City dan e-Goverment di Pendopo Kota Bandung, Jumat (9/2/2018).
Penandatanganan MoU tersebut dilakukan Sekda Kab. Pati Suharyono dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Dengan tujuan agar Pemkab Pati bisa menjadi Pemkab terbaik dalam segi pelayanan pemerintahan.
Emil, sapaan akrabnya, mengatakan kerja sama adopsi aplikasi smart city ini disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing kota kabupaten. Nantinya aplikasi tersebut akan dihibahkan untuk diberikan dan dilatih sumber daya manusia (SDM) pemerintahan terkait.
Kerja sama dan pendatanganan MOU  ini dilakukan dengan 11 kabupaten/kota di Indonesia, antara lain Kabupaten Musi Rawas (Sumatera Selatan), Kabupaten Pasaman Barat (Sumatera Barat), Kabupaten Madiun (Jawa Timur), Kabupaten Pati (Jawa Tengah), Kabupaten Nganjuk (Jawa Timur), Kabupaten Padang Pariaman (Sumatera Barat), Kabupaten Bangka Selatan (Kepulauan Bangka Belitung), Kabupaten Bengkulu Tengah, Bengkulu, Kabupaten Majene (Sulawesi Barat), Kabupaten Ngawi (Jawa Timur), dan Kabupaten Kolaka Timur (Sulawesi Tenggara).
 
 

0 Komentar

    Tambah Komentar