Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Kembali Salurkan Bantuan, Karang Taruna Pati Kunjungi Korban Bencana Banjir Dukuhseti

Untuk meringankan beban warga Kecamatan Dukuhseti Kabupaten Pati yang terdampak banjir bandang pekan ini, Karang Taruna Kabupaten Pati kembali mendistribusikan bantuan berupa paket bantuan ke tiga desa yakni Dukuhseti, Tegalombo dan Puncel. Pendistribusian tersebut disalurkan langsung kerumah penduduk yang terdampak banjir.

Ketua Karang Taruna Pati Saiful Arifin melalui Wakil Karang Taruna Aris mengatakan, sebagai organisasi yang paling dekat dengan masyarakat kontribusi karang taruna kepada masyarakat harus jelas.

"Seperti ini bentuk kerja sosial kami terhadap masyarakat yang membutuhkan,  kita menghimpun bantuan ini dari internal karang taruna sendiri," ungkap Aris.

Ia pun mengatakan Karang Taruna akan membuka posko bantuan, untuk menghimpun bantuan dari masyarakat. "Nantinya jika ada masyarakat yang ingin ikut berpartisipasi dalam bersosial, kami membuka posko bantuan di kantor Karang Taruna," papar Aris Heru Prasetyo di sela-sela menyalurkan bantuan ke korban banjir Senin (12/2).

Lebih lanjut Aris menjelaskan, bantuan yang terkumpul akan didistribusikan di beberapa wilayah di Pati di desa yang terkena musibah . Agar lokasi penyaluran tepat sasaran, pihaknya melakukan sinergisitas dengan pejabat kecamatan dan pemerintah desa melalui pengurus Karang Taruna Kecamatan yang telah membuka posko di Kantor Kecamatan Dukuhseti.

Sari wulan selaku kordinator kegiatan kecamatan Dukuhseti mangaku senang karena bisa terlibat langsung dalam kegiatan sosial ini, kedepan karang taruna kecamatan Dukuhseti akan selalu siap siaga apabila terjadi bencana alam didalam membantu masyarakat korban bencana."Giat ini adalah bagian kerja nyata karang taruna sebàgai bakti kepada masyarakat," akunya.

Meskipun air sudah mulai surut namun masih ada beberapa warga yang harus tetap kita bantu baik dari segi moril maupun materiil. Sebelumnya Karang Taruna Kabupaten Pati sudah melakukan survei lokasi banjir yang ada di Kecamatan tersebut. (Po2/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar