Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang

Prihatin Rendahnya Kesadaran Buang Sampah, Bupati Apresiasi Perusahaan yang Peduli Kebersihan Kota

Bupati Pati Haryanto hari ini (22/2) menerima bantuan 50 paket tong sampah dari Pabrik Gula Trangkil di Pendopo kabupaten Pati. Bantuan tempat sampah ini merupakan bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan PG Trangkil pada kebersihan kabupaten Pati.

Hal itu diungkapkan Endro Pramono, selaku pimpinan PG Trangkil. Ia menyampaikan bahwa bantuan ini adalah wujud komitmen dan bhakti sosial kepada pemerintah kabupaten Pati. "Ini merupakan edukasi kepada masyarakat agar bisa menempatkan sampah pada tempatnya, dan Pati sebagai kota adipura bisa tetap terjaga kebersihannya, "ujar Endro Pramono.

Usai menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Bupati Haryanto. Bantuan ini selanjutnya diteruskan kepada kepala Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Pati, Purwadi sebagai OPD yang membidangi penanganan lingkungan.

Bupati Haryanto pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PG Trangkil yang ikut membantu dan peduli terhadap masalah persampahan di kabupaten Pati. Ia sangat prihatin dengan masyarakat yang belum sadar akan pentingnya kebersihan dan masih membuang sampah tidak pada tempatnya. "Semoga dengan bantuan tong sampah ini, dapat meningkatkan kepedulian masyarakat Pati untuk menjaga kebersihan kota," harapnya.

Senada dengan Bupati Pati, Kepala DLH Purwadi juga mengemukakan bahwa kabupaten Pati belum memenuhi atau masih kekurangan tong sampah. Maka dari itu, Purwadi juga mengajak pelaku usaha lainnya agar ikut serta berkontribusi membantu pemerintah daerah dalam mencukupi sarana dan prasana persampahan di kabupaten ini. "Upaya ini dilakukan agar permasalahan membuang sampah di kabupaten Pati dapat teratasi," tandasnya. (Po1/PO/MK)

0 Komentar

    Tambah Komentar